Zeiss telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan lensa Batis 40mm f/2 CF (Close Focus) untuk kamera-kamera mirrorless untuk Sony FE. Perusahaan optik asal Jerman ini memaparkan bahwa lensa ini merupakan lensa paling serba guna di dalam keluarga lensa Zeiss Batis.

Zeiss Meluncurkan Lensa Batis 40mm f/2 untuk Sony FE

Batis 25mm f/2 dan lensa Batis 85mm f/1.8, serta 40mm f/2 telah didesain secara spesifik untuk mount Sony E, yakni kamera-kamera mirrorless full-frame seperti seri-seri a7 dan a9. Bahkan, sekarang Batis juga telah meluncurkan lima lensa dengan panjang fokal dari 18mm hingga 135mm.

 

Baca juga : Cara Memilih Kamera Analog Pertama 

 

Lensa Batis 40mm f/2 CF memiliki jarak fokus minimal sekitar 9.45 inci (24 cm) dengan rasio reproduksi maksimum 1:3:3. Zeiss memaparkan bahwa lensa terbaru ini mampu mengalahkan segala tantangan dari fotografi, karena panjang fokal 40 milimeternya. Tak masalah apakah itu fotografi potret ataupun jalanan, hingga landscape ataupun arsitektur – semuanya bisa dilakukan dengan lensa beresolusi tinggi, lengkap dengan panjang fokal yang fix.

 

Zeiss Meluncurkan Lensa Batis 40mm f/2 untuk Sony FE

 

Zeiss Batis 40mm f/2 CF (Close Focus) dilengkapi dengan display OLED yang memudahkan para fotografer untuk mengukur jarak maupun depth of field. Selain itu, lensa ini didesain sangat portabel. Dengan adanya kontras mikro tinggi, lensa ZEISS T untuk pengurangan refleksi, anti debu maupun cuaca yang tidak bersahabat untuk lensa, serta perlindungan dari cipratan air.

 

Baca juga :

 

Lensa Zeiss Batis 40mm f/2 CF akan ada di pasaran dari bulan November tahun ini dan dibanderol dengan harga $1,299.

Zeiss Meluncurkan Lensa Batis 40mm f/2 untuk Sony FE

Zeiss tak hanya mengejutkan penggemar fotografi dengan kehadiran lensa ini, tapi juga konsep kamera full-frame dengan fitur editing Adobe Lightroom di dalam kamera, ZX1. ZX1 dilengkapi dengan lensa fix, yakni 35 mm f/2.0. Kamera Zeiss ZX1 ini diumumkan saat pameran fotografi terbesar Photokina, yang diselenggarakan di Cologne, Jerman.

 

Nah, bagaimana menurut sobat fotografi? Apakah sobat pernah mendengar tentang Zeiss? Bagaimana menurut sobat tentang lensa ini? Drop your comment below!