Yu Tsai, sosok fotografer ini mungkin terdengar tidak asing di telinga kamu. Setelah menggantikan Johnny Wujek sebagai konsultan kreatif pemotretan pada America’s Next Top Model cycle 21 dan 22, pria ini juga menjadi juri di Asia’s next top model season 4 dan 5. Tidak banyak yang tahu, jika ia sempat berkuliah di University of California, Riverside and California Polytechnic University, Pomona dengan mengambil jurusan Biologi. Ia juga telah berpartisipasi dalam penelitian konservasi nasional-satwa liar dengan kelompok riset National Geographic.

Baca Juga : Hiroji Kubota – Fotografer Asia

Seiring berjalannya waktu, Yu Tsai mulai menyadari bahwa passionnya ada dalam seni, yaitu dengan mengarahkan model dan menjadikan fotografi sebagai sarana untuk menceritakan kisah visual. Pria yang memfokuskan fotografinya pada tema fashion, sudah menangani banyak klien dari berbagai kalangan. Hasil fotografinya telah ditampilkan dalam berbagai majalah seperti Harper’s Bazaar, Marie Claire, Vogue Thailand, dan Vogue Jepang.  Yu Tsai telah memfoto selebriti termasuk Anne Hathaway, Alicia Keys, Ashley Judd, Zhang Ziyi, Ewan McGregor, Rosario Dawson, Lindsay Lohan, Mischa Barton, Sienna Miller, Paz Vega, Ryan Reynolds, Sean Faris, Ryan Gosling dan Zooey Deschanel, bersama dengan model termasuk Alessandra Ambrosio, Kate Upton, Rosie Huntington, Liliana Dominguez, dan Yamila Diaz, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Vivian Maier – The Nanny Photographer

Ia pernah berkolaborasi dengan direktur komersial lainnya dalam penulisan dan pengembangan skrip, dan telah mengarahkan iklan untuk Aetna, Gateway, dan Samsung. Sebagai seorang fotografer, ia telah memotret kampanye iklan untuk perusahaan seperti Apple, Clairol, Guess, dan Lexus. Kamu bisa melihat portfolio dan list kliennya di website resminya, berikut ini InFotografi menampilkan beberapa karyanya.

 

 

 

 

 

 

Itu tadi sedikit cerita tentang Yu Tsai, salah satu dari sekian banyak fotografer terkenal di dunia. Kalau Sobat InFotografi, siapa nih fotografer yang kalian suka atau kagumi? Share yuk di kolom komentar!

Baca Juga : Travel Photographer David Lazar