Sebagai anak muda yang selalu update dengan tren terbaru di sosial media tentu tahu dong dengan istilah flatlay. Tren foto yang satu ini bisa dibilang mulai ramai dan makin meningkat penggunaannya seiring dengan pertumbuhan Instagram. Pasti di timeline Instagram kalian, tidak hanya satu atau dua orang yang mengunggah hasil jepretan foto dengan gaya flatlay.

Dahulu sebelum istilah flatlay dikenal, sebenarnya aliran memotret seperti ini sudah lama dikenal dengan nama bird eye view. Namun, namanya tidak lah se-chic sekarang. Gaya memotret flatlay ini tentu bisa dimasukkan dalam berbagai genre fotografi. Salah satunya adalah, genre food photography.

Food photography merupakan salah satu aspek yang terkena dampak positif dari perkembangan sebuah media. Apabila dahulunya food photography tidak cukup keren untuk masuk menjadi sebuah konten social media, sekarang semua orang berlomba-lomba untuk memotret makanan mereka secantik mungkin. Untuk memotret makanan tentu ada triknya sendiri, salah satunya dengan menyisipkan unsur flatlay di hasil potret tersebut.

Mengapa sekarang banyak sekali foto makanan bergaya flatlay yang bersliweran di sosial media? Tentu salah satu jawabannya adalah lifestyle. Gaya hidup memang menjadi sebuah poin yang tidak bisa dilepaskan dari social media, dan disini gaya flatlay mengakomodir pemilik sosial media untuk bisa menunjukkan jenis gaya hidup apa yang mereka jalani. Nah, karena makanan adalah sebuah bagian dari gaya hidup juga, maka gaya flatlay akan terus digunakan sebagai jurus utama. Selain menampilkan foto makanan, maka kalian juga bisa menunjukkan buku apa yang sedang kalian baca, bentuk telepon genggam kalian, kacamata hitam favorit, dan lain-lain.

Agar lebih menguasai teknik untuk memotret dengan menggunakan teknik flatlay, tentu banyak hal yang harus kalian kuasai. Beruntungnya pada tanggal 11 Agustus 2018, seorang food blogger kondang asal Surabaya bernama Inijie akan sharing mengenai 101 yang harus diketahui tentang flatlay food photography. Workshop yang diadakan di Gekko Restaurant ini akan dibuka dengan materi dan ditutup dengan praktik langsung untuk memotret makanan yang sudah disediakan. Agar tidak kehabisan slot peserta, silahkan langsung menghubungi nomor yang tertera di poster acara.

Sudah siap untuk jadi lebih hits setelah mengikuti workshop ini?