vloger indonesia

Fenomena vlog di jaman sekarang bukan merupakan hal yang asing. Makin berjayanya Youtube, makin berdaya pula muda-mudi yang kreatif dalam menyalurkan ide-idenya dalam bentuk vlog. Vlogger Indonesia kini sudah tidak terhitung jumlahnya, dan semakin banyak juga yang berada di atas menjadi panutan vlogger lainnya.

Tentu diperlukan konten-konten yang menghibur nan mengedukasi agar vlog yang disajikan berfaedah. Vlogger-vlogger indonesia juga tidak pernah kehabisan akal dalam membuat vlognya, mulai dari unboxing, travelling, mukbang, gaming, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Warna-Warni Ragam Style Food Photography Yang Indah Dipandang Mata

Apabila kalian merupakan pemula yang ingin mencoba untuk membuat vlog kalian sendiri, kalian wajib banget untuk menyimak lima vlogger Indonesia yang inspiratif disini:

Agung Hapsah

Konten-kontennya sangat inspiratif dan sangat-sangat memanjakan mata. Agung memiliki penguasaan teknik dasar videografi yang apik. Tidak mengagetkan apabila faktanya, Agung Hapsah pun sudah membuat videonya sendiri sejak masih kanak-kanak. Ada beragam konten menarik yang ditawarkan di akun Youtubenya, mulai dari travelling, Q&A, tips dan trik video, hingga beragam video sponsorship yang oke banget.

Tim2One

Berangkat ke Youtube sejak tahun 2008, Chandraliow dan Tommy Lim kini berhasil menggaet 2,1 juta subscriber. Konten-konten interview dengan aktor dan aktris dari Marvel Cinematic Universe makin mengguncang Youtube Indonesia, mulai dari Benedict Cumberbatch, Brie Larson, Chadwick, dan masih banyak lagi.

JWestBros

Dua orang menjadi bintang utama dibalik akun JwestBros. Utamanya mereka mengunggah pengalaman makan di berbagai restoran yang sedang hits atau yang dimiliki oleh selebriti. Tentu yang membuatnya istimewa adalah kedua orang ini benar-benar tahu dan blak-blakan dalam menyampaikan komentar mereka mengenai restoran tersebut. Tidak jarang juga, mereka mengunggah konten jalan-jalan mereka di luar negri, tentunya sambil makan juga.

Ria SW

Perempuan yang satu ini memang nyentrik, bayangkan saja bahkan di laman tentang akun Youtubenya, ia mengaku berasal dari planet lain! Konten vlognya pun tidak jauh-jauh dari makanan maupun minuman yang bikin penontonnya ngiler. Bukan hanya di luar negri, bahkan Ria SW pun juga banyak mengeksplorasi kuliner lokal. Yang gampang baper dan ngiler, mending makan dulu yang banyak sebelum ngeliat vlog-vlog Ria SW yah!

Fathia Izzati

Dahulunya, Fathia atau yang memiliki alias Kittendust ini sering sekali mengunggah dirinya sedang bermain ukulele sambil bersenandung. Suara dan parasnya yang indah tentu mengundang banyak orang yang penasaran. Kini, Fathia juga sering mengunggah video-video cerita tentang hal-hal random yang berkaitan dengan kehidupan. Satu lagi, Fathia merupakan salah satu vlogger yang diundang oleh Presiden Jokowi untuk makan siang bersama di Istana Negara.

Baca Juga : Tips Merawat Kamera Yang Baik Agar Lebih Panjang Umur

Masing-masing vlogger Indonesia memiliki karakter dan ciri khasnya masing-masing. Kelima orang-orang inspiratif ini tentu bisa kalian jadikan panutan untuk memulai vlog kalian. Ada banyak yang bisa dipelajari, mulai dari bagaimana angle statis bisa menjadi menarik dengan konten yang tepat, ataupun saat travelling suara para vlogger bisa tetap terdengar jernih di video. Detail-detail kecil seperti sangat bisa kalian gunakan di vlog kalian nantinya.

Pastikan konten vlog yang kalian buat mengandung hal-hal positif ya, sehingga bisa memberikan inspirasi juga bagi yang melihat.