Cara Membuat Video Ala Beauty Vlogger

0
218
beauty vlogger tasya farasya

Sudah dua tahun terakhir ini, para wanita memiliki ketertarikan dalam dunia kecantikan yang semakin meningkat. Dalam dunia kecantikan khususnya berias adalah suatu seni yang sifatnya bebas dan mengekspresikan minat lewat video seperti beauty vlogger yang populer di sosial media. Banyak beauty vlogger yang semakin mendalami dunia kecantikan, semakin banyak nama-nama yang diklaim sebagai beauty vlogger seperti Tasya Farasya dan Abel Cantika yang menghiasi konten-konten creator.

Baca juga : Perkembangan Kamera dari Zaman Dulu hingga Sekarang

Dalam memulai perjalanan sebagai beauty vlogger tidaklah mudah termasuk dalam mengambil gambar ketika take video. Untuk menjadi beauty vlogger tidak perlu menggunakan kamera yang mahal. Berikut langkah-langkah mudah membuat video make up tutorial.

Menentukan Pencahayaan

Menyiapkan kamera, memposisikan dengan benar agar cahaya mampu masuk ke diafragma kamera atau tidak back light. Ketika menjadi pemula maka cahaya matahari yang sangat cocok untuk mendukung gambar yang dihasilkan yaitu pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Bukan cahaya yang mendung tapi cuaca yang sedang cerah agar menghasilkan light yang alami.

Angle yang Bagus

Memilih posisi yang tepat ketika akan merekam video. Maka pastikan kamera mampu menyorot angle yang baik agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan. Harus mengetahui posisi yang bagus ketika berada di depan kamera agar tidak terlihat chubby atau terlihat berisi. Pastikan background juga mendukung dengan video yang akan dibuat.

Baca juga : Hasil Jepretan Aktor Tampan, Cole Sprouse

Mulai dengan Menyapa

Ketika melakukan opening pada video, maka jangan lupakan untuk mengucapkan kata sapaan khas yang menjadikan personal branding. Miliki ciri khas, maka penonton akan mudah mengenali.

Suara dan Menjelaskan

Ketika berbicara di depan kamera usahakan menggunakan suara tidak terlalu pelan tetapi tetap jelas. Berbicara dengan tenang dan enjoy agar mudah didengar dan dilihat oleh penonton. Menjaga intonasi tetap stabil dan menjelaskan step by step.

Menjelaskan Apa yang Akan Dilakukan

Setelah melakukan opening maka di sini beauty vlogger harus menjelaskan kembali apa yang akan dilakukan seperti flawless make up atau bold make up. Atau tema tentang review lip cream dari brand agar penonton tidak skip video karena belum jelas apa yang akan dijelaskan.

Baca juga : SJ Cam ION Series untuk Para Pecinta Adventure

Mengatur Durasi

Tidak terlalu lama berbicara depan kamera karena video memperkuat audio visual maka harus menyeimbangkan keduanya. Penonton tidak merasa bosan maka berikan gambar-gambar dengan efek jeda. Durasi waktu rata-rata untuk tutorial make up yaitu kurang lebih 6-8 menit. Seorang beauty vlogger juga harus mampu melakukan editing video sendiri agar waktu lebih singkat.

Nah, beberapa tips langkah-langkah mempersiapkan menjadi beauty vlogger. Selamat mencoba!