Nampaknya, walaupun teknologi kamera makin canggih kini perlengkapan fotografi dan videografi jaman old makin dicari. Layaknya barang antik, barang dengan umur yang cukup lama tentu makin meningkatkan nilai barang tersebut. Istilah yang cocok untuk menggambarkan situasi tersebut adalah Tua Tua Keladi.

Hayooo, apa salah satu dari kalian ada yang Tua Tua Keladi? Istilah tersebut sering disangkut pautkan oleh sesuatu yang berumur namun makin menjadi. Seperti perlengkapan fotografi dan videografi tua yang kini kembali bangkit bersaing dengan kamera dan peralatan modern. Canggihnya kamera dan berbagai perlengkapannya di masa kini tak membuat orang lantas melupakan ciamiknya generasi lama.Teknologi yang memudahkan manusia terkadang tak selamanya membuat manusia puas.

Bangkitnya kamera-kamera film dari tatakan lemari kaca yang sudah lama memajang mereka beserta film-filmnya yang bervariasi kini sering diajak berlibur oleh pemiliknya. Apabila ditanya, tentunya kamera film memiliki berbagai poin dimana kamera jaman sekarang tidak punya, seperti gurat serta tonal yang khas, element of surprise serta nostalgia. Tentu hal-hal semacam tersebut tidak bisa dimiliki serta dibangun dengan kamera modern.

Contoh lainnya adalah kebangkitan kamera instan sepert Polaroid kini kembali dipopulerkan oleh brand Fujifilm. Kamera besutan Fujifilm ini memungkinkan pemilkinya untuk mendapatkan langsung hasil foto dalam bentuk lembaran-lembaran kertas. Siapa yang menyangka bahwa perlengkapan foto dan video jadul itu kini bisa bersaing ramainya pasar kamera baru.

Terkadang, beberapa barang memang pantas untuk disematkan sebagai produk yang Tua Tua Keladi. Apabila kini produk-produk tersebut makin dicari di pasaran. Namun, karena umurnya yang sudah tua dan jrang diproduksi kembali, maka mencari barang-barang yang Tua Tua Keladi membutuhkan tenaga ekstra.

View this post on Instagram

Tua tua keladi, makin tua makin menjadi. Ganbro pasti familiar dong dengan istilah tersebut! Jangan anggap remeh barang-barang tua lo, karena yg semakin berumur kadang harganya dan performanya jauh lebih baik dari yg sekarang, termasuk perlengkapan foto dan video juga lo. Stay tune ganbro, @studiostar7 punya koleksi tua tua keladi yg kece bgt! . . . TKP STUDIOSTAR7 🌐 http://studiostar7.net Tersedia juga di Bukalapak & Tokopedia 📧fun@studiostar7.net ☎ (+62) 87-857-6666-88/(+62) 811-349-6688 (Call /WA) 📱PIN BBM D9E0D004 / D9746398 📹 Youtube: Studiostar7 📢 ID Sosmed For FBpage / IG / Telegram / LINE @studiostar7 #SayaFotografer #Studiostar7 #paketstudiofotografi #perlengkapanstudiofotografi #tuatuakeladi

A post shared by Perlengkapan Studio Fotografi (@studiostar7) on

Kini sudah percaya kan bahwa istilah Tua Tua Keladi juga bisa diberikan pada perlengkapan foto dan video jadul? Walaupun sudah berumur dan tidak lagi kinyis-kinyis. perlengkapan foto dan video yang jadul bisa membuat kalian menemukan hal-hal baru.

Produk-produk perlengkapan foto dan video yang Tua Tua Keladi bisa kalian dapatkan di berbagai store khusus ya. Selamat mencari dan bernostalgia!