7 Tips untuk Terlihat Lebih Kurus dalam Foto

0
575

Pada kodratnya wanita sangat suka berfoto dimanapun dan kapanpun. Tetapi ada juga sebagian wanita yang tidak suka menghadap kamera karena merasa wajah atau bentuk tubuh yang kurang fotogenik. Hasil gambar yang diharapkan tidak sesuai dengan keinginan dan tidak memenuhi standar cantik. Adapun beberapa tips pose dikutip dari situs Brightside.me untuk terlihat kurus dalam foto, simak artikelnya.

Baca juga : Jangan Sampai Salah Beli, Ini Perbedaan Kamera DSLR dan Mirrorless

Tangan di Pinggul

Sumber : Brightside.me

Posisi tangan di pinggul akan membuat tubuh akan lebih tegak. Caranya tarik bahu ke belakang, menunjukkan jari di depan dan mengatur kepala untuk melihat dari arah berbeda akan terlihat kurus.

Kedua Tangan Memegang Dagu

Sumber : Brightside.me

Posisi tangan memegang dagu tetapi jangan terlihat kaku dan tegang, usahakan terlihat natural agar terlihat kurus. Dan posisikan siku Anda menghadap langsung ke kamera. Pergelangan tangan Anda sebaiknya terlihat relaks dan fleksibel.

Baca juga : Teknik Fotografi Yang Perlu Diketahui Supaya Makin Profesional

Satu Tangan Menyentuh Pipi

Sumber : Brightside.me

Dalam posisi ini hanya satu tangan yang menyentuh pipi untuk tangan satunya dilipat di depan perut. Untuk sentuhan di pipi harus terlihat natural dan tidak posisi tegang ataupun kaku. Daan jangan lupa berikan senyuman yang leluasa.

Satu Tangan Diletakkan di Pinggul

Sumber : Brightside.me

Untuk posisi satu tangan dilipat dan biarkan telapak tangan memegang pinggul. Untuk tangan satunya biarkan jatuh lurus ke bawah dan berada di samping tubuh. Miringkan kepala sedikit ke satu sisi untuk mempertegas bentuk wajah Anda dan terlihat kurus.

Baca juga : Komposisi Dalam Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Hidup

Satu Tangan di Pinggul, Satu Tangan di Pipi

Sumber : Brightside.me

Posisi seperti ini membuat Anda leluasa bergaya di depan kamera. Selain itu ekspresi wajah juga berpengaruh karena terlihat lebih feminim dan terlihat kurus. Mengangkat kepala sedikit ke atas dan tentu dengan senyum sealami mungkin.

Satu Tangan di Pinggul, Satu Tangan di Pundak

Sumber : Brightside.me

Posisi badan harus tegap dan tidak kaku, tidak berfokus pada area perut. Maka dari itu yang ditonjolkan adalah pundak. Selain itu harus tetap mempertahankan senyum yang natural dan posisi kepala tegap, tidak menunduk.

Lurus Menghadap Kamera

Sumber : Brightside.me

Dalam pengambilan gambar seluruh tubuh maka yang harus diperhatikan adalah posisi kaki harus menutup, posisi kaki satu di depan dan yang lainnya di belakang. Selain itu posisi badan harus tegak dan tidak kaku, tetap relaks. Satu tangan memegang dagu dan satunya di pinggang.

Nah, itu beberapa tips agar foto yang dihasilkan juga sesuai dengan keinginan Anda. Selamat mencoba!

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI