Tips Human Interest Photography

Human interest adalah salah satu bentuk foto yang sudah lumrah diketahui banyak orang. Tidak hanya itu gaya foto ini juga dapat dilakukan dengan mudah. Selain karena tidak memerlukan teknik yang pakem, human interest dapat dilakukan dimana saja. Arti dari karya foto yang satu ini ialah potret dari kehidupan manusia dan lebih mengedepankan interaksi untuk menimbulkan emosi bagi siapa saja yang melihatnya.

Tapi, untuk membuat foto kalian lebih bagus ada beberapa tips yang bisa diikuti nih, terutama buat kalian yang masih pemula.

Baca Juga : Tips Videografi Untuk Pemula

  1. Berani Mencari Momen
    Jangan takut untuk keluar dan eksplor lingkunganmu. Kalian bisa ambil gambar cukup banyak untuk menentukan mana momen yang paling pas. Jangan lupa momen itu harus mengandung emosi dan interaksi yang dapat memancing rasa simpatik.

    Tips Human Interest Photography
    Sumber : pinterest.com
  2. Jangan Settingan
    Karena mengandung unsur interaksi didalamnya, jangan sampai foto kamu adalah hasil settingan, karena dengan begitu kamu akan belajar untuk menunggu momen dan mengambil momen yang tepat.

    Tips Human Interest Photography
    Sumber : kristupa.wordpress.com

    Baca Juga : Fotografer Hebat

  3. Perhatikan Komposisi
    Komposisi akan sangat berpengaruh pada pesan yang sampai kepada orang lain. Satu saja bagian dihilangkan akan sangat mempengaruhi.

    Tips Human Interest Photography
    Sumber : tommybali.weebly.com
  4. Perhatikan Cahaya, Jangan Terlalu Keras
    Foto seperti ini lebih baik menggunakan cahaya pagi atau sore hari. Karena cahaya yang keras akan mempengaruhi foto itu sendiri.

    Tips Human Interest Photography
    Sumber : photosafari.com
  5. Jangan Takut Dengan Orang
    Karena tujuan kamu jelas untuk mengabadikan momen, maka jangan takut untuk bertemu orang baru. Karena, bisa jadi itu adalah momen terbaik yang bisa didapatkan.

    Tips Human Interest Photography
    Sumber : erdan69.wordpress.com
  6. Jangan Sampai Mengganggu Orang Lain
    Memang kita tidak boleh takut dengan orang. Tapi, jangan sampai kegiatan foto kamu menganggu orang lain. Selain itu, hindari juga pemakaian blitz yang dapat mengganggu.

    Tips Human Interest Phootgraphy
    Sumber : fahrezamfaisal.blogspot

Selebihnya kalian bisa kreasikan sendiri sesuai dengan kemampuan kalian. Buat kamu yang juga jago editting boleh banget untuk memberikan sentuhan dramatis lebih grading/warna untuk hasil yang lebih menarik. Selamat berkarya!.

Baca Juga : Motret Dengan Kacamata