Taman hiburan merupakan tempat yang bagus untuk memotret. Selain karena merupakan tempat yang terkenal, taman hiburan juga akan memberikan kenangan yang indah untuk kamu, keluarga, atau orang-orang yang kamu sayangi. Lalu, dengan adanya sinar matahari yang cukup, kamu juga bisa memotret dengan leluasa. Tapi, kamu bingung gimana cara memulainya? Berikut adalah tips dan trik memotret di taman hiburan!

 

Siapkan segalanya

Ingat, saat memotret di taman hiburan, kamu akan menemukan semua hal yang tak terduga dan bagus untuk difoto. Pilihlah kamera serta lensa yang gampang kamu bawa agar kamu cepat untuk memotret dan gampang dibawa. Memotret dengan shutter speed yang tinggi sangat disarankan untuk menghindari blur di siang hari. Jangan lupa mengatur ISO kamu tergantung matahari atau bayangan.

 

Jangan lupa dengan perizinan

Ada beberapa taman hiburan yang melarang beberapa lensa ataupun tripod untuk masuk. Ini karena mereka tidak ingin ada foto-foto profesional tanpa awasan tim marketing. Kamu bisa tanya-tanya terlebih dahulu sebelum membawa “alat perang” kamu dengan lengkap.

 

Carilah warna

Tips dan Trik Memotret di Taman Hiburan
Sumber : Borrow Lenses

Taman hiburan memiliki sejuta warna yang akan membuat subjek foto kamu semakin banyak, gunakanlah. Dari wahana, makanan, panorama, dan lainnya.

 

Perhatikan latar belakang

Ingat, latar belakang sangatlah penting agar menciptakan cerita lebih dalam. Semisal, ada roller coaster di belakang ketika subjek kamu ingin berfoto di situ.

 

Pagar bukan berarti kamu boleh seenaknya memotret loh!

Tips dan Trik Memotret di Taman Hiburan
Sumber : Borrow Lenses

Kalau ada pagar, jangan sampai meloncati pagar demi mendapatkan foto yang bagus loh! Jangan sampai kamu meloncati pagar roller coaster karena ingin mendapatkan reaksi para penumpang roller coaster. Yang ada, kamu bisa terluka ataupun ditahan karena kamu melanggar aturan, deh.

 

Memotret malam hari? Boleh juga!

Tips dan Trik Memotret di Taman Hiburan
Sumber : Borrow Lenses

Kalau ada kembang api, lampu-lampu dari wahana, itu juga membuat foto-foto bagus loh. Gunakan setting kameramu dengan pas ya. Baca fotografi lampu neon serta memotret malam hari di sini.

 

Ingat baterai dan kartu memori kamu

Karena keasyikan memotret, terkadang kamu bisa lupa memotret semuanya dan melupakan dua hal penting : daya baterai dan kartu memori kamera sobat. Kalau sobat nggak punya cadangan, mau bagaimana lagi nih? Jadi, sobat bisa pertimbangkan foto apa saja yang diambil dan tidak, serta berapa foto dalam satu tempat.

Ingat, sebuah foto bagus datang dengan tiba-tiba tapi bukan berarti kamu seharian harus memegang kamera di depan wajah sobat buat jaga-jaga, deh. Enjoy the amusement park! Dengan begitu, kamu akan memiliki foto-foto yang tak terduga deh.

 

Jaga kamera kamu

Jaga kamera sobat karena di taman hiburan, kamera sobat rentan terkena cipratan air ketika menumpangi wahana air ataupun kamera sobat bisa jatuh karena naik roller-coaster. Pilih dimana sobat bisa mengeluarkan kamera atau tidak ya.

Selamat mencoba!

 

Baca juga :