5 SSD Eksternal Portable Terbaik 2019 (1)

0
795

Portable external SSD atau Solid State Drive, mungkin sudah tidak asing lagi dibeberapa kalangan. Namun bagi yang belum mengetahui, benda satu ini sangat bermanfaat bagi kalian, terutama jika kalian pecinta fotografi atau video maker. Karena dengan adanya teknologi ini dapat mengamankan hasil dokumentasi kalian dengan aman, dan mudah.

SSD eksternal ini dapat dengan praktis mentransfer data dengan cepat dan praktis untuk dibawa kemana saja. Bagaimana dengan harga? Jangan khawatir, benda ini sebelumnya memang termasuk barang yang mahal dan sulit didapatkan. Namun dengan terus berkembangnya teknologi harganya sekarang makin terjangkau, dengan kapasitas penyimpanannya yang makin besar.

Baca Juga :4 Jenis Mirrorless Untuk Pemula

Banyak produk keluaran produsen ternama yang mungkin akan membuat kalian bingung untuk memilihnya. Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih SSD eksternal portable.

Samsung Portable SSD T1

SSD

SSD setipis kartu nama dengan kapasitas gahar

Harga : Rp 3.999.000

Samsung Portable SSD T1 yang kami rekomendasikan kali ini memiliki kapasitas penyimpanan 1 TB, cocok untuk Anda yang membutuhkan kapasitas besar, misalnya untuk keperluan profesi fotografer atau videografer profesional. Apabila kapasitas 1 TB dirasa terlalu besar, tersedia juga pilihan 250 dan 500 GB, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.

SSD yang ukurannya sekecil kartu nama ini juga dilengkapi sistem security yang memadai guna menjamin data foto atau video klien tidak hilang apalagi tersebar tanpa izin di dunia maya. Fitur shockproof dan vibration resistant-nya menjadikan SSD ini tangguh dan memungkinkan untuk dibawa ke mana saja.

Kapasitas 1 TB
Kompatibel untuk OS Windows 7 (32 bit, 64 bit) dan versi setelahnya, Mac 10.7 dan versi setelahnya
Durability Shockproof, vibration resistant
Sekuriti
Dimensi (panjang × lebar × tinggi) 7,4 cm × 5,73 cm × 1,5 cm
Berat 26 gr
Interface USB 3.0, USB 3.1
Kecepatan transfer maksimum 450 MB/s

Baca Juga :Jualan Online? Yuk Foto Produk Bermodalkan Handphone

Toshiba Portable SSD X10

SSD

Sangat friendly terhadap seluruh kalangan komputer

Harga : Rp 1.228.800

Merek Jepang yang terkenal dengan kualitas tinggi dan harga relatif rendah, Toshiba, juga memproduksi data storage portabelnya. SSD X10 memiliki desain kotak simpel berukuran sekecil kartu kredit, tetapi kapasitas penyimpanannya cukup besar. Transfer speed-nya pun mumpuni dan sangat memadai untuk pemakaian personal.

Apabila SSD lain biasanya kompatibel dengan OS terbaru, produk dari Toshiba ini masih bisa terkoneksi dengan komputer yang menggunakan Windows XP. Hal ini merupakan keuntungan bagi orang tua yang cenderung gagap teknologi. Selain itu, bagi Anda yang ingin mentransfer data dari dan ke smartphone, silakan download aplikasinya di Google Play.

Kapasitas 250 GB
Kompatibel untuk OS Windows XP dan versi setelahnya, Mac 10 dan versi setelahnya, Android
Durability Tidak disebutkan
Security ×
Dimensi (panjang × lebar × tinggi) 8 cm × 4,9 cm × 0,9 cm
Berat 24 gr
Interface USB 3.1 (Gen 1)
Kecepatan transfer maksimum Read 430 MB/s, write 400 MB/s

Western Digital Sandisk Extreme Portable SSD

SSD

Pilihan terbaik dan tahan banting

Harga : Rp 1.330.000

Western Digital yang telah dikenal secara global sebagai produsen digital data storage juga merilis beberapa SSD, salah satunya Sandisk Extreme Portable, dengan desain kotak simpel sebesar bungkus rokok dan setipis smartphone. Eksteriornya sendiri terbuat dari bahan karet lembut untuk mencegah slip saat dipegang.

Meskipun harganya cukup terjangkau, keunggulan yang didapat sangat banyak. Di antaranya adalah SSD ini bisa tetap berfungsi pada cuaca ekstrem (-20 sampai 70ºC), kuat menahan benturan, getaran, dan cipratan air. Bisa dikatakan, ini adalah salah satu yang tahan banting. Pilihan tepat bagi outdoor people yang tetap berorientasi pada budget.

Kapasitas 250 GB
Kompatibel untuk OS Windows 7 dan versi setelahnya, Mac 10.4 dan versi setelahnya
Durability Shockproof, waterproof, vibration resistant 
Security
Dimensi (panjang × lebar × tinggi) 9,62 cm × 4,95 cm × 0,9 cm
Berat 38,9 gr
Interface USB 3.1
Kecepatan transfer maksimum 550 MB/s

Baca Juga :Deretan Lensa Bokeh Murah Meriah Dengan Hasil Bening

Urutan selanjutnya kalian dapat kalian lihat di halaman selanjutnya.

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI