Saran Inijie Tentang Konsistensi Bagi Para Fotografer

0
586

Nama Inijie tentu sudah sangat akrab terdengar di telinga orang Surabaya. Bukan hanya karena review makanannya yang sering membuat perut keroncongan, namun juga eksistensinya sebagai seorang fotografer makanan. Dahulunya berdiri perseorangan, namun kini semakin besar di bawah sebuah tim yang bernama Inijie Studio.

Di even kali ini, Inijie tidak sedang berbagi mengenai teknik fotografi makanan, namun tentang awal perjalanan dan konsisten dalam fotografi makanan. Tentu bahasan tersebut merupakan salah satu obrolan penting yang harus diperhatikan oleh para pemula yang ingin menekuni dunia kreatif.

Baca juga: Perlukah Upgrade Perangkat Photography?

Sebuah aksi konsisten tentu tidak mudah untuk dilakukan, namun telah dibuktikan oleh Inijie yang telah bertahun-tahun bertahan dan bersinar di dunia makanan. Kesuksesannya pun tidak hanya dibuktikan warga Surabaya saja lo, namun juga warga Asia Tenggara. Keringat dan semangat Inijie kini telah berbuah manis, mulai dari award hingga deretan klien yang berkelas.

Dari sepanjang bahasan, Inijie menyebutkan bahwa untuk konsisten memang tidak selalu segampang berbicara. Inijie mengaku harus terus memutar otak agar terus melaju di track yang telah ia bangun. Sebagai salah satu food blogger yang pertama di Kota Surabaya, Inijie mengatakan bahwa menjadi trendsetter itu penting, namun mempertahankannya membutuhkan usaha.

Baca juga: Optimasi Kamera Handphone

Agar tetap konsisten menekuni dunia makanan ini, Inijie melakukan brainstorming mengenai berbagai macam terobosan, seperti #IniBaruReview, vlog, #TastyNotes, dan masih banyak lagi. Tentu membuat hal-hal yang baru akan membuat orang-orang terus penasaran dan mengingat mengenai eksistensi kita.

Selain itu, untuk menjaga konsisten pun kita harus selalu menjaga hubungan yang baik terhadap klien maupun calon klien. Dalam memulai sebuah proyek baru, Inijie mengaku harus mengagendakan pertemuan yang lebih dari satu kali untuk mendapatkan rasa klik dan frekuensi yang sama. Kemudian, pada saat eksekusinya, Inijie pun tidak segan untuk mengajak klien untuk turun langsung melihat prosesnya.

Selanjutnya, adalah sesi post processing. Di sesi ini Inijie mengaku selalu bekerja secara profesional, “Hasil potret saya fresh dari kamera itu bisa langsung diunggah ke media sosial.” Jadi, di era media sosial ini kecepatan menjadi sangat penting karena semua dituntut serba cepat namun tetap jangan sampai mengesampingkan kualitas juga.

Inijie tentu tidak salah untuk persoalan menjaga konsistensi dalam bekerja dan berkreasi di ranah kreatif. Terus menerus brainstorming ide baru, dan tetap konsisten agar terus mantap melangkah di jalur yang sudah kalian pilih agar persona yang dibangun tetap mengundang cuan dan sustainable. So, good lucu everyone!

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI