ricoh wg-50

Walaupun peluncurannya sudah dari 2017 lalu, Ricoh WG-50 ini sangat dicari cari demi memenuhi kebutuhan konsumen khususnya yang suka melakukan kegiatan outdoor atau berpetualang di alam bebas. Jika dilihat dari penampilannya, kamera tahan segala cuaca ini, memiliki tampilan bulky seperti robot.

Desain yang tampak solid ini memang sudah menjadi ciri khasnya seri Ricoh WG sejak pendahulunya yaitu Ricoh WG-4 pada 2014 dan Ricoh WG-30.

Ricoh WG-50 memiliki berbagai macam fitur yang dapat mengejutkan konsumennya. Simak yuk review selengkapnya!

Baca juga: Mirrorless ini Terbaik di 2019 Pertimbangkan Sebelum Membeli

Tahan air, salju, dan bantingan

Tidak diragukan lagi, kamera ini dapat terjang dimanapun ia berada. Desain yang kokoh membuat kamera ini mampu menyita perhatian publik.

Tidak perlu khawatir untuk membawa kamera ini ke ruangan terbuka karena dapat menangkap gambar-gambar yang sangat langka dan dapat bertahan di segala cuaca dan dilengkapi kemampuan tahan air hingga kedalaman 14 meter.

Ia juga tahan beku hingga -10 derajat Celsius dan tahan banting dari ketinggian 1,6 meter juga tahan tekanan hingga bobot 100 kg.

Memiliki fitur yang menarik

Ricoh WG-50 ini memiliki 2 fitur yang sangat menarik, yaitu Outdoor view setting dan Underwater Mode, yang dimana fitur ini  bisa melihat layar dengan nyaman saat dalam keadaan luar ruangan dan mengambil gambar dengan jelas.

Underwater mode menawarkan hasil yang optimal pada saat berada di bawah air dan menangkap gambar atau video dengan hasil yang lebih jernih.

Hasil foto yang berkualitas

Kamera ini sangat cocok untuk kalian yang sangat suka berpetualang di medan medan ekstrem sekali pun. Selain tangguh, Ricoh WG-50 mampu menangkap gambar maupun video dengan hasil yang sangat baik.

Hal ini dimungkinkan berkat sensor kamera 16 MP berukuran 1/2.3 ini yang bisa kalian gunakan juga untuk merekam video hingga resolusi Full HD 1080p 30 fps.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Action Cam

Harga yang masuk akal

Dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni dengan harga mulai Rp 2 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan pengalaman dibawah air dan tahan segala macam cuaca ekstrem.

Ricoh WG-50 ini menawarkan segudang pengalaman dalam menangkap momen langka dengan harga yang bersahabat membuat kamu tidak perlu banyak mikir lagi.

Design solid tapi absurd

Meski memiliki cukup banyak kelebihan sebagai sebuah kamera adventure  berharga terjangkau, Ricoh WG-50 juga punya sedikit kekurangan. 

Meski tak terlalu fatal, namun ini mengganggu penglihatan karena desainnya jika dilihat pada pandangan pertama ini akan sangat meragukan.

Ketinggalan teknologi?

Meskipun sudah cukup canggih, untuk seukuran kamera baja yang dirilis pada tahun 2017 ini cukup ketinggalan zaman.

Di tahun 2019 ini sudah sangat banyak kamera-kamera diluar sana yang bahkan sudah melebihi kualitas kamera Ricoh WG-50 ini. Jika tidak ingin ketinggalan, seharusnya Ricoh mengeluarkan seri terbarunya agar dapat kembali bersaing di pasar dunia.

Meski begitu, kemampuan yang dimilikinya telah melebihi ekspektasi dari sebuah underwater camera yang bisa diajak menyelam di mana pun dan mengabadikan momen menakjubkan di bawah air.

Baca juga: Kamera Pocket, Design Minimalis dan Mudah Dibawa

Itulah kelebihan dan kekurangan kamera Ricoh WG-50 yang bisa menjadi bahan pertimbanganmu Toppers! Secara umum, kamera bawah air ini dapat bertahan di segala macam cuaca, yang tidak menghambat kamu untuk menangkap momen langka seru lainnya!