kamera vlog untuk pemula
Photo by Kaique Rocha from Pexels

Di jaman digital ini semakin banyak orang-orang yang beramai-ramai mendokumentasikan kehidupan mereka dalam bentuk vlog. Apalagi, saat vlog tersebut diunggah dan ramai mengundang views netizen, tentu uang yang didapatkan bisa dibilang menjanjikan. Untuk kalian yang masih penasaran atau mencoba-coba belajar membuat vlog, simak rekomendasi kamera vlog untuk pemula di bawah ini.

Deretan kamera di bawah ini bisa kalian operasikan dengan mudah walaupun kalian pemula sekalipun. Hasil yang dihasilkan pun cukup bagus dalam mereka vlog-vlog sehari-hari maupun liburan kalian.

Baca Juga : Temukan Komposisi Foto Menarik Yang Memanjakan Mata

Ini nih rekomendasi kamera vlog untuk pemula:

Xiaomi Yi Action Camera

Tentu kamera sejuta umat ini bisa banget kalian gunakan untuk nge-vlog. Selain mudah digunakan, kamera ini juga sangat ringkas untuk dibawa kemana-mana, apalagi ada banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan seperti mode fish eye, timelapse, bahkan bisa merekam di bawah air. Harganya pun terpantau sekitar satu jutaan saja.

Canon Powershot G9X

Kamera yang satu ini pasti namanya sudah terkenal di kalangan para youtuber Indonesia. Kamera yang nyaman digenggam ini bisa menghasilkan video yang high definition alias HD. Untuk spesifikasinya sendiri kamera ini sudah dipasangi sensor yang canggih yaitu CMOS, selain itu kamera ini juga leluasa merekam di kondisi remang-remang karena ISO-nya bisa mencapi angka 25.600. Harganya cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan spesifikasinya yaitu sekitar 2 jutaan.

Samsung NX3000

Di jaman sekarang ini, LCD kamera yang bsa di-flip merupakan suatu fitur yang sangat menarik, kan? Kamera yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mendokumentasikan liburan atau momen jalan-jalan saat kalian pergi sendirian, tinggal flip LCD-nya tentu kalian bisa langsung vlogging dengan memegang kameranya sendiri. Video yang dihasilkan kamera ini juga bisa diatur ke resolusi 1080p.

Sony a5100

kamera vlog untuk pemula

Kinerja dari kamera yang berukuran nyaman di genggaman tangan bisa dibilang cukup memukau. Hasil foto maupun video yang dihasilkan kamera ini jernih, tentu karena bantuan dari rentang ISO yang cukup besar yaitu antara 100 hingga 25600. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi fitur touch screen yang responsif serta LCD yang bisa di-flip.

Canon EOS 70D

Hasil video dari kamera ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, tentu professional. Mulai dari spesifikasinya yang memiliki Dual Pixel CMOS AF, 19 titik 19 AF, DIGIC 5+ Image Processor, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang ingn terjun serius bisa banget buat membeli kamera ini, bahkan vlogger sekelas internasional ni pernah membocorkan Canon EOS 70D dalam salah satu setup vlogging-nya.

Baca Juga : Tips Merawat Kamera Yang Baik Agar Lebih Panjang Umur

Tentu hasil sebuah vlog selain ditentukan dari alat rekamannya tentu juga dari ide kreatif kreatornya. Selalu ingat bahwa kamera hanyalah alat, semua yang menjadikannya berhasil adalah man behind the gun. Sudah siap untuk membuat vlog pertama kalian?