Video Produk Wadah untuk Promosi

0
558

Saat ini video produk sudah tidak lagi menjadi hal yang remeh, Sobat, karena dalam video tersebut ada penyampaian dengan tujuan ditonton oleh masyarakat. Tujuan itu tentunya didampingi dengan pengenalan produk, detail produk, dan perusahaan. Penampilan video produk sebagai wadah untuk promosi merupakan terobosan baru untuk mempromosikan produk dari sebuah perusahaan.

video produk sebagai wadah untuk promosi

Tentu saja untuk membuat video produk diperlukan seorang videografer. Videografer tentunya paham mengenai kebutuhan yang harus ditonjolkan dalam sebuah video produk. Setidaknya dalam video produk yang akan dipromosikan mengandung hal-hal berikut:

  • Produk dan penambahan tulisan harus jelas

Dalam video produk tentu saja produknya yang lebih ditonjolkan produknya. Buatlah agar tulisan hanya sebagai pendukung dari video produk tersebut. Tampilkan produk dan tulisan dengan jelas, jangan sampai tulisan terlalu memenuhi layar. Ambillah angle produk yang menarik agar masyarakat juga mengetahui maksud dari video produk tersebut. Tidak perlu membuatnya bertele-tele karena hal itu bisa saja membuat penonton merasa bosan dan tidak menarik untuk melihat produk sobat.

  • Komposisi dari produk dan tulisan harus proporsional

Jangan membuat tulisan lebih banyak daripada penampilan produk. Karena hal tersebut bukanlah instagram atau twitter yang memberikan banyak tulisan di sebuah foto atau videonya. Untuk video sendiri tujuannya adalah agar masyarakat mudah mengingat produk yang ditampilkan, karena masyarakat Indonesia sendiri lebih tertarik dengan penampilan visual daripada harus membaca. Tujuan adanya pembagian komposisi ini adalah untuk penonton lebih tertarik dan fokusnya tidak teralihkan dengan hal lain dan penonton menangkap pesan secara mudah.

  • Isi video harus sesuai dengan kebutuhan

Sebelum melakukan pengambilan gambar setidaknya harus membuat alur cerita dari video tersebut. Karena isi video merupakan hal yang paling penting dan menjadi daya tarik bagi penonton. Dengan adanya pembuatan alur cerita video nantinya akan mempermudah saat pengambilan gambar karena memang semua sudah tersusun. Isi video jangan dibuat terlalu banyak karena nantinya bisa membuat penonton merasa bosan, buatlah secara simple, padat, dan berbobot. Penayangan produk dengan komposisi yang pas menjadikan penonton akan tertarik dan fokusnya tidak terpecah dengan hal lain.

Dengan mengetahui apa saja yang seharusnya ada dalam video produk maka nantinya bisa memaksimalkan penggunaan media digital untuk mempromosikan.

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI