Bulan Juni lalu, The Washington Post tiba-tiba mengejutkan dengan berita ponsel anti-mainstream, inilah ponsel dengan sembilan lensa dan mengalahkan DSLR. Sebuah perusahaan pembuat kamera, Light, ini membuat ponsel dengan sembilan lensa di baliknya. Nah, yang lebih keren lagi, ponsel ini bisa memotret hingga 64-MP. Padahal, kamera ponsel sekarang hanya bisa memotret hingga 12-MP, kan? Wih!

 

Baca juga : Rahasia Memotret untuk Fotografi Hitam-Putih (Monokrom)

 

Menurut Washington Post, kamera ini bisa memotret dalam performa cahaya yang kurang dan memberikan efek indepth yang bagus. Tentu ini berarti bahwa kamera ponsel ini bisa mengalahkan kualitas foto-foto DSLR, dong!

Inilah Ponsel Dengan Sembilan Lensa dan Mengalahkan DSLR!
Sumber : Light

Nah, mungkin sobat bertanya-tanya. Mengapa ada sembilan lensa? Seperti ide ponsel Apple dan Samsung terdahulu dimana ada dua lensa di balik kamera dan dari kedua lensa tersebut, bisa menjadi satu foto yang bagus. Lensa kedua ini bekerja sebagai lensa perbesaran dan menghitung depth dari foto sobat dengan membuat latar belakang blur yang artistik. Lalu, P21 Pro dari Huawei muncul dengan ide tiga lensa: satu berwarna, satu monokrom (untuk membantu memotret dengan depth dan dalam situasi cahaya kurang), dan satu lensa untuk 3x zoom. Inilah, Light is being so extra – mereka membuat ponsel dengan sembilan lensa.

 

Baca juga : Tips dan Trik untuk Fotografer Pendaki

 

Lights tak hanya mengeluarkan sembilan lensa. Tapi, juga ada enambelas lensa! Wih! Namun sayangnya, ponsel dengan enambelas lensa kamera ini dibanderol hingga $1,950 atau 29 juta rupiah. Waduh, mahal banget, ya? Ada beberapa ponsel dengan lensa yang lebih sedikit dan akan sedikit murah dari ini, namun membutuhkan fitur ponsel tambahan seperti prosesor, layar, dan fitur-fitur lainnya.

 

Dari sini, banyak pabrik pembuat ponsel juga menaruh beberapa lensa di ponsel mereka, walaupun lebih kecil. Tak hanya Samsung dan Apple, Huawei juga mengeluarkan ponsel dengan tiga lensa rear untuk olahraga yang dinamai P20 Pro. Selain itu, Samsung Galaxy S10 Plus dan iPhone X Plus juga sepertinya dipasang tiga lensa rear. LG V40 juga dikabarkan akan memiliki tiga lensa rear, tapi juga memiliki dua di depannya.

 

Dikabarkan ponsel dengan sembilan lensa milik Light ini akan secepatnya dirilis. Tinggal tunggu saja, ya!

 

Baca juga : Kodak Rilis Kamera Super 8 Baru… Umm, Dengan Harga Berapa?