angle fotografi

Angle foto itu modal penting lho dalam pemotretan sebuah objek, yuk pahami berbagai teknik pengambilannya agar foto liburanmu kece maksimal!

Memotret objek wisata yang dikunjungi merupakan hal yang wajib dilakukan sebagai pengunjung. Memahami teknik pengambilan gambar yang baik menjadi sebuah modal penting. Di bawah ini ada beberapa referensi angle yang bisa kamu gunakan agar foto lebih eye-catching.

Eye level

Untuk mengambil gambar suatu objek, kebanyakan orang menggunakan sudut pandang ini. Eye level atau sudut normal berarti objek dipotret dengan posisi sejaja. Alhasil, gambar yang tertangkap memberi kesan yang sama saat mata kita melihat objek tersebut.

 

 

Low Angle

Mengambil gambar dari sudut yang rendah menjadi karakteristik dalam teknik pengambilan gambar ini. Kamer diposisikan lebih rendah dari objek  atau sedikit mendongak. Gambar yang tertangkap akan memberikan perspektif seolah-olah kita melihat dari bawah.

Frog Eye View

Untuk menciptakan gambar yang menyeluruh dan nyata teknik pengambilan gambar ini bisa dicoba. Biasanya, fotografer ingin menangkap detail dari objek dengan menggunakan angle ini. Selain itu, kesan yang tinggi dan megah menjadi fitur utama. Kamera diletakkan sejajar dengan tanah, sehingga dapat menangkap objek dan lingkungan sekitarnya.

Masing-masing angle foto memiliki kekuatan dan kharakteristik sendiri. Jadi pastikan sudah mencoba seluruh teknik pengambilan gambar agar fotomu tidak itu-itu saja. Nikmati liburan dan ambil gambar sebanyaknya dengan perspektif yang berbeda!

Baca juga:

Tips Memilih Lokasi Pemotretan

Foto Travelling: Mengabadikan budaya dan Lingkungannya