Masih ingat kalau Nikon akan mengeluarkan kamera mirrorless full-frame tahun ini? Ya, ini adalah berita kelanjutannya, inilah kamera mirrorless Nikon : Z6 dan Z7! Tak hanya itu, ada tiga lensa baru yang nggak kalah keren dari fitur-fitur kamera terbaru ini. Ketiga lensa dan kedua kamera mirrorless ini akan dirilis pada tanggal 23 Agustus nanti – kurang tiga hari lagi nih!

 

Inilah Kamera Mirrorless Nikon : Z6 dan Z7!
Nikon Z6 dan Z7. Sumber : Nikon

 

 

Nikon Rumors menyatakan beberapa detil dari kamera-kamera ini. Nikon Z6, akan memiliki 24 MP, kecepatan tinggi, dan pas untuk memotret dalam cahaya yang kurang. Untuk Nikon Z7, ia memiliki 45 MP, tentu saja kamera dengan resolusi tinggi.

 

Baca juga : Rahasia Memotret untuk Fotografi Hitam-Putih (Monokrom)

 

Tiga lensa terbaru, yang akan diberi nama Z-Nikkor ini, juga akan rilis di hari yang sama dengan kedua kamera ini. Lensa terbaru ini adalah : 24-70mm f/4 zoom; a 50mm f/1.8 prime; dan sebuah lensa lebar, kemungkinan bisa 24mm, 28mm, or 35mm dengan apertur f/1.8.

 

Nikon Rumors juga mendengar bahwa Nikon akan merilis lensa prime high-end untuk kedua kamera terbaru ini. Kemungkinan juga ada 58mm f/0.95, loh. Panjang fokal dan apertur ini nyaris menyamai dengan lensa 52mm f/0.9 yang dikeluarkan di tahun 2017. Trademark Nikon bernama “Noct” juga akan muncul bahwa ada lensa yang sangat-sangat cepat – wih, nggak sabar deh!

 

Baca juga : 

 

 

Nah, ikutan hype nya dengan melihat countdown di situs Nikon di sini. Jangan lupa lihat video-video teaser nya juga ya! Bagaimana menurut sobat? Apakah sobat sudah tidak sabar?