Fptp diambil dari Instagram @rittarrajagukguk

Fotografi memang lekat sekali nafasnya dengan kehidupan. Ada banyak momen dalam kehidupan yang layak untuk didokumentasikan. Diawali dengan foto pernikahan, kemudian maternity, serta baby photography kini makin ramai diminati masyarakat Indonesia. Namun, taukah kalian kalau ada genre fotografi turunan baby photography dengan nama newborn photography?

Sesuai dengan namanya, yang membedakan genre yang satu ini dengan baby photography adalah umur pengambilan dan stylingnya yang out of the box. Newborn photography biasanya membawa sebuah suasana surreal dengan banyak property serta kostum menggemaskan untuk bayi mungil yang baru saja lahir tersebut.

Di Indonesia belum banyak fotografer yang membuka jasa fotografi di genre newborn. Mungkin karena newborn photography masih terbilang baru, serta rumitnya mengarahkan pose bayi yang baru lahir ini.

View this post on Instagram

!!GIVEAWAY!! Sebagai rasa terima kasih buat semua likes and comments selama ini, aku bakal kasih 1 SEAT untuk “workshop basic photography for moms” Senilai IDR 1.200.000 —> bisa swipe left for details (Investasi ilmu fotografi, voucher dari @bobbibrownid senilai IDR 600.000, plus kesempatan menangin hadiah kamera under water Dari @nikonindonesia ) Caranya? Follow @rittarrajagukguk @bobbibrownid @nikonindonesia Mention 3 temen kamu Dalam 1 komen. (Boleh komen sebanyak2nya, asal tag orang yg berbeda) Dimulai dari sekarang sampai hari rabu jam 18:00 WIB (aku bakal tulis komen closed, jadi Sesudah nya tidak berlaku lagi) Sampai ketemu hari sabtu besok! (Buat temen2 cowok, boleh banget ikutan giveawaynya. Misalnya menang bisa kasih ke pacar/gebetan/istri/mantan biar balikan *uhuk, modus*) #SmallbitesByRittar #BobbiBrownID #eventphotooctober

A post shared by Rittar Alfina Nurmala (@rittarrajagukguk) on

Rittar Rajagukguk, adalah salah satu fotografer perempuan dari Indonesia yang tengah menekuni newborn photography dengan hasil potret yang bakalan bikin hati kalian meleleh.

Untuk memotret newborn baby tidak bisa sembarangan loh! Ada beberapa tips yang harus kalian simak disini.

 

Pakailah pakaian yang bersih, dan cuci tangan serta wajah hingga bersih agar kalian bebas dari kuman. Berhati-hati saat kalian menggendong bayi klien.

 

Pastikan umur bayi berumur sekitar dua minggu. Pemotretan harus dilakukan saat mereka sudah kenyang, mengantuk, dan nyaman. Nah, kalau sudah begini kalian bisa menata bayi tersebut bersama propertinya dengan mudah.

 

Jangan lupa siapkan peralatan fotografi kalian beserta property yang hendak kalian gunakan.

Komunikasikan juga dengan orang tua si bayi mengenai konsep yang ada di pikiran kalian, agar tidak ada kesalah pahaman dank lien bisa menjadi lebih puas.

 

Jangan lengah terhadap momen-momen penting dari tingkh laku si bayi. Misalnya, saat si bayi sedang menguap atau sedang tersenyum.

Memotret bayi baru lahir memang ada tantangannya sendiri ya? Apa kalian tertarik untuk terjun kesini? Bisa dibilang genre yang satu ini masih jarang fotografer yang serius dengan newborn photography, padahal bisnis ini sangat menjanjikan lo! Pada jaman sekarang, tentu para orang tua muda ingin menampilkan foto bayinya yang lucu dan instagrammable tentunya.

Siap terinspirasi oleh bayi-bayi mungil yang menggemaskan?