Teruntuk para sobat Infotografi yang malas bawa kamera beserta lensanya, mungkin ini bisa menjadi favorit sobat kalau lagi pergi-pergi. Moment, kalau sobat sangat familier dengan aplikasi di smartphone sobat, perusahaan ini tengah meluncurkan lensa telephoto untuk smartphone sobat, loh! Wih! Gimana tuh? Yuk simak saja berikut ini.

Moment Meluncurkan Lensa Telephoto 58mm untuk Smartphone
Sumber : Moment

Moment, sebuah startup yang bergerak di bidang fotografi ponsel beserta aksesori fotografi ponsel, kini tengah meluncurkan lensa telephoto yang dibanderol seharga US$99. Lensa ini didesain untuk mengambil foto lebih bagus untuk smartphone-smartphone berikut : iPhone XS, XR, Pixel 3, Galaxy, iPhone, dan sebagainya untuk mendapatkan hasil close-up yang bagus. Wow!

Moment Meluncurkan Lensa Telephoto 58mm untuk Smartphone
Sumber : Moment

Baca juga : Tips dan Trik Mencari Tata Letak Komposisi yang Tepat

 

Moment sejauh ini telah mengeluarkan beberapa lensa-lensa apik yang bisa sobat pakai untuk fotografi ponsel. Lensa 58mm ini merupakan lensa tele pertama mereka dengan lensa yang lebih tajam, cerah, perbesaran 2x (ekuivalen dengan zoom 100mm), mode 4x perbesaran (ekuivalen dengan zoom 200mm).

 

Baca juga : Kamera Mirrorless Kedua Nikon Z6 telah Diluncurkan!

 

Lensa ini harus dipasang bersama aplikasi Moment, walaupun memiliki panjang fokal lebih pendek jika dibandingkan dengan lensa tele 60mm yang merupakan lensa tele original mereka. Oh ya, juga terdapat kenaikan harga sebesar US$10 dibandingkan dengan lensa-lensa generasi terdahulunya.

Moment Meluncurkan Lensa Telephoto 58mm untuk Smartphone
Sumber : Moment

Lensa ini juga sangat ringan loh, beratnya tercatat hingga 73.1 gram. Lagipula, nggak lucu juga dong ada lensa tambahan di ponsel sobat yang berat, kan? Baik lensa mode single dan dual, sobat bisa melakukan crop-in zoom sebesar 2x hingga 4x, dengan performa yang sama dengan lensa optik yang biasa sobat pakai DSLR maupun kamera mirrorless.

 

Baca juga : Tips dan Trik Kreatif Fotografi Pernikahan dengan Layar Ponsel

 

Kalau sobat adalah pengguna ponsel Google maupun Apple yang subjeknya harus agak kepotong, lensa 58mm ini telah dirancang untuk mode potret iPhone XR maupun Google Pixel 3 agar efek bokehnya lebih terlihat, mirip dengan kamera DSLR biasanya, dan memberikan ketajaman.