5 Pose Model Hijab untuk Pemula

0
515
pose model hijab

Dunia modelling saat ini sangat trend, terutama model hijab yang simple, warna pastel dan mudah diatur. Untuk menambah estetika pada foto maka para fotografer memilih memotret di dalam ruangan. Saat ini hijab juga mampu menarik perhatian karena terlihat anggun dan memiliki tingkat keanggunan yang lebih. Dalam artikel ini ada 5 pose model hijab yang bisa dilakukan di dalam ruangan, simak yuk!

Baca juga : Beberapa Tips dan Cara Mengambil Foto serta Edit Levitasi

Pose dengan menyesuaikan warna

Dalam pose ini model harus menyesuaikan warna, tatanan hijab agar kontras dengan cahaya dalam ruangan. Pada studio foto harus ditata rapi dan menambahkan beberapa aksesoris sepert rumput imitasi. Pencahayaan yang bagus dari segala sisi dan jendela yang terbuka juga menambah cahaya masuk ke studio. Tatanan hijab juga disesuaikan dengan cahaya yang masuk agar warna hijab yang dipilih menghasilkan jepretan yang bagus. Warna hijab yang dikenakan model cenderung warna netral seperti coklat dan putih, sehingga bayangan yang dihasilkan pada wajah model tidak terlalu mencolok.

Memperhatikan backlight

Untuk model di dalam ruangan harus diperhatikan arah cahaya, seperti dari arah belakang model maka foto yang dihasilkan tidak sesuai. Fotografer harus menyesuaikan antara model dengan cahaya agar tidak terkesan tertutupi da tetap memberi bantuan pencahayaan yang tidak berlebihan.

Baca juga : Cara Membuat Video Ala Beauty Vlogger

Gesture wajah dan tubuh

Gesture model terutama pada wajah dan tubuh adalah salah satu poin utama agar foto tidak terkesan flat atau monoton. Dari gesture wajah juga mencerminkan bahwa tidak terkesan kaku. Selain itu gestur tubuh juga tidak terlalu ditonjolkan. Bentuk dari hijab tidak menunjukkan gestur model, membuat fotografer membutuhkan banyak ide dalam menunjukkan pose-pose terbaik.

Menyesuaikan properti dengan model hijab

Seperti model fotografi lainnya agar foto yang dihasilkan lebih bagus maka model indoor pun harus memiliki karakter yang kuat atau menggunakan beberapa properti seperti bunga, selendang, kursi atau yang lainnya. Tak hanya itu, penggunaan warna kostum juga harus disesuaikan dengan background sekitar agar sesuai dengan tema.

Baca juga : Memotret Bayi Tanpa Panik, Simak Tips Lancar Jaya Disini

Pemilihan warna hijab

Untuk model khususnya di dalam ruangan pemilihan hijab juga poin terpenting karena menentukan cocok tidaknya ekspresi wajah. Meskipun di dalam ruangan tetapi cahaya yang didapatkan tidak sebanyak di luar ruangan. Maka warna hijab terlihat minim untuk model, maka dari itu model harus mampu menyesuaikan kapan menggunakan hijab yang berwarna-warni atau netral.

Nah, beberapa tips untuk pengambilan foto untuk model berhijab. Semoga bermanfaat!