Sobat yang jatuh cinta banget dengan kamera mirrorless seri X, berita bagus : Fujifilm akan mengeluarkan kamera mirrorless dengan harga yang relatif murah. Mari berkenalan dengan kamera terbaru Fujifilm X-100, si mirrorless bagus yang sangat affordable buat sobat.

 

Sama dengan kamera mirrorless X lainnya, kamera ini masih memiliki fitur-fitur SLR. Kamera ini juga memiliki kontrol yang sama dengan X-T20 atau kamera yang dibilang kamera pionir dari semua kamera seri X. Hanya saja, desain kamera ini jauh lebih jadul, yakni tidak memiliki grip dimana sang fotografer bisa memegang kamera tanpa membuat tangan pegal, pop-up flash, tilt touchscreen yang bisa digerakkan kemana-mana. Shutter speed dan eksposur kamera memiliki kontrol PASM (Program, Aperture Priority, Shutter Priority and Manual), seperti kamera X-A5. Dan, berita terbagusnya lagi, kalo sobat suka warna yang anti-mainstream, ada warna emas, nih.

Fujifilm X-T100, si Mirrorless Bagus yang Affordable

Selain ada kontrol PASM, seperti X-A5, X-T100 memiliki sensor APS-C 24-megapixel yang menggunakan layout Bayer, bukan susunan warna X-Trans.  Well, kebanyakan orang lebih suka menggunakan susunan warna X-Trans karena warnanya akan mempengaruhi warna RAW yang akan membuatnya lebih bagus, sih. But it’s up to you, you do you, sobat.

Fujifilm X-T100, si Mirrorless Bagus yang Affordable

Memang X-T100 bagus, juga bagus untuk kantong kamu. Pas juga untuk kamu yang ingin memulai fotografi juga, loh. Pengin beli? Well, kamera ini sudah dirilis pada tanggal 18 Juni lalu di Amerika Serikat, loh. Harganya berkisar sekitar 8 juta rupiah untuk badan saja. Dengan lensa kit 15-45mm serta f/3.5-5.6 power zoom, harga bisa mencapai 9 juta. Lumayan, kan?

 

Apakah sobat tidak sabar? Atau masih mencintai kamera mirrorless seri X favorit sobat? Yuk komen dibawa kamera Fujifilm seri X favorit sobat dan fitur apakah yang sobat suka dari kamera sobat!

 

Atau sobat ingin mengirimkan foto hasil sobat dengan kamera Fujifilm seri X favorit sobat? Yuk boleh! Ditunggu!

 

Baca juga :