mirrorless

Bagi kalian yang saat ini ingin belajar fotografi, dan merasa menggunakan kamera DSLR tingkat kompleksitasnya lebih tinggi. Maka kamera mirrorless adalah jawabannya.

Alasannya adalah mekanisme penggunaan kamera mirrorless ini lebih user friendly, namun ditunjang dengan kemampuan yang sangat mendukung. Seperti fleksibilitas lensa yang dapat diganti dengan mudah, layaknya kamera DSLR. Hasil pengambilan gambarnya juga pasti diatas dari kamera smartphone kalian, hasilnya pun bisa langsung kalian pindahkan ke smartphone kalian berkat fitur WIFI. Sangat praktis bukan mirrorless ini?

Baca Juga : Video Produk Wadah Untuk Promosi

Berikut adalah beberapa kamera mirrorless yang dapat digunakan untuk pemula :

  1. Canon EOS M10

Mirrorless

Dengan bentuk yang mirip dengan pocket camera atau kamera saku, membuat kamera ini praktis untuk dibawa kemana-mana. Dengan sensor CMOS APS-C 18 megapixel, prosesor DIGIC 6, dan sistem Hybrid CMOS AF II untuk mendapatkan fokus yang cepat pada subjek bidikan. Dengan spesifikasi seperti itu kalian dapat memiliki mirrorless ini, dengan kisaran harga Rp.5.245.000 beserta lensa Kit EF-M15-45mm.

  1. FujiFilm X-A10

mirrorless

Mengusung sensor CMOS APS-C 16,3 megapixel, dan didukung dengan lensa Fujifilm X mount. Seperti Canon EOS M10, mirrorless ini memiliki layar yang bisa ditekuk hingga 180 derajat. Lengkap dengan fitur eye-detection AF dan portrait enhancer untuk memaksimalkan hasil selfie anda. Kelebihan kamera ini adalah, FujiFilm X-A10 hadir dengan desain retro dengan lapisan bahan kulit berstektur yang mampu memberikan tampilan sangat elegan. Kamera ini juga memiliki sedikit hand grip di body. Lumayan untuk mempererat pegangan. Dengan harga Rp.5.150.000

Baca Juga : Meraup Untung Dari Industri Wedding Photography

  1. Panasonic Lumix DMC –GF8

Mirrorless

Menggunakan sensor Digital Live MOS resolusi 16 megapixel dengan prosesor Venus Engine yang diklaim dapat menangkap gambar secara detail meski dalam low-lightMirrorless ini juga berdesain retro dengan layar berukuran 3 inci yang juga dapat diputar 180 derajat. Ketika memutar layar tersebut 180 derajat, akan secara langsung mengaktifkan modus self shot lengkap dengan fitur face dan eye-detection AF yang sangat mendukung untuk melakukan selfie. Dibandrop dengan harga Rp.5.699.000

  1. Sony Alpha A5000

Mirrorless

Serta yang terakhir ini adalah kamera keluaran Sony, A5000 memang kamera satu ini adalah kamera mirrorless yang paling terjangkau yang dikeluarkan Sony. Namun kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Dengan mengusung sensor CMOS APS-C 20,1 megapixel dengan kompabilitas lensa Sony E-mount. Kamera ini juga dibekali dengan layar 3 inci yang dapat diputar 180 derajat yang dapat mempermudah kalian untuk selfie dan vlogging. Mirrorless ini dijual dengan harga Rp.5.149.000. Namun A5000 ini memiliki kekurangan yaitu layarnya yang belum touchscreen.

Baca Juga : Deretan Lensa Bokeh Murah Meriah Dengan Hasil Bening

Dari empat kamera mirrorless diatas kekurangannya mungkin karena belum bisa memasang mic eksternal dan belum memiliki viewfinder elektronik.

Untuk pemula sangat wajar untuk memikirkan harga terlebih dahulu, karena seiring perkembangan teknik fotografi anda, maka dengan sendirinya anda akan menemukan kamera mirrorless yang sesuai dengan kebutuhan anda.