mirrorless ini

Fotografi masih menjadi hobi yang diminati banyak orang saat ini. Mirrorless ini merajai pasaran karena dapat menentukan kualitas foto yang dihasilkan. Kamera ini dipilih karena ringan dan praktis, namun dengan kualitas yang tak kalah dari DSLR.

Terlalu banyak pilihan dan bingung hendak membeli yang mana? Jangan khawatir bakal salah pilih! Simak rekomendasi kamera mirrorless terbaik di tahun ini dan jadikan hobi fotografi yang menghasilkan.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Action Cam

Olympus OM-D EM-1 Mark II

Mari kita mulai dengan Olympus OM-D EM-1 Mark II. Menengok fiturnya, kamera ini memiliki sensor micro four thirds dengan resolusi 20 megapiksel dan dapat merekam video hingga resolusi 4K. Layarnya berukuran 3.0 inci dan bisa diputar dalam berbagai sudut, semakin memudahkanmu untuk mengambil gambar!

Mirrorless ini memiliki ISO 200-25600 dengan maximal shutter speed 1/8000 s. Olympus OM-D EM-1 Mark II body only bisa ditebus dengan harga Rp27,5 juta rupiah, sementara jika beserta lensa 12-40 mm f/2.8 bisa didapatkan dengan harga Rp37,3 juta rupiah. Tertarik?

Panasonic Lumix S1R

Beranjak ke Panasonic Lumix S1R, kamera mirrorless ini unggul berkat sensor full frame dan resolusi 47,3 megapiksel! Bahkan, resolusi ini masih bisa extend hingga 187 megapiksel! Gambar pun menjadi lebih detail, tajam dengan kualitas high resolution. Tak hanya itu, viewfinder-nya memiliki 5,76 juta titik, jauh lebih banyak dari kompetitornya. 

Sisa fiturnya basic, semisal layar LCD 3.0 inci dengan tilt-display, resolusi video hingga 4K dan ISO dengan rentang 100-25600. Minusnya, Panasonic Lumix S1R memiliki bobot yang berat, yaitu 1.020 gram.

Siap-siap merogoh kocek yang dalam, ya! Pasalnya, Lumix S1R dibanderol dengan harga Rp56 juta untuk body only dan Rp70 juta jika bersamaan dengan lensa kit 24-105 mm. Wow!

Baca juga: Rekomendasi Action Camera Terbaik 2019 dengan Hasil Mengagumkan

Fujifilm X-T30

Fujifilm merupakan pemain yang disegani di lini mirrorless. Kali ini rekomendasi datang dari Fujifilm X-T30, si mungil namun tangguh! Beratnya sendiri hanya 383 gram, ringan dan praktis untuk dibawa ke mana-mana. Fiturnya antara lain sensor APS-C, 26,1 megapiksel dan mampu merekam video dengan resolusi 4K. 

Fitur lainnya pun masih mengagumkan, seperti ISO dengan rentang 80-51200, memiliki koneksi bluetooth dan WiFi serta desainnya yang sengaja dibuat vintage. Untuk mendapatkan Fujifilm X-T30, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp13 juta saja. Termasuk terjangkau bila dibandingkan dengan mirrorless lain.

Sony Alpha A6400

Beralih ke Sony Alpha A6400, apa keistimewaan yang ditawarkan kamera mirrorless ini? Memiliki sensor APS-C, resolusi foto 24,2 megapiksel dan video 4K serta layar sentuh tilt-angleberukuran 3 inci. Disertai pula dengan built-in WiFi yang akan mempermudah kita dalam mentransfer gambar secara cepat.

Sony Alpha A6400 ini dijual bersamaan dengan lensa kit f/3.5-5.6 dengan harga Rp15 juta. Bobotnya sekitar 519 gram, termasuk dengan baterai dan lensa kit. Layarnya yang bisa diputar ke atas bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang hobi nge-vlog. So, what are you waiting for?

Itulah beberapa rekomendasi mirrorless terbaik di tahun 2019 ini. Sudah menentukan pilihan mau beli yang mana untuk penunjang aktivitas sosialmu?

Baca juga: Fitur Kamera DSLR yang Sering Diremehkan dan Jarang Digunakan