Tips Angle Foto yang Bagus saat Berlibur

0
262
tips mengambil angle foto

Menciptakan momen ketika liburan adalah hal yang sangat penting saat ini. Karena ada beberapa titik tertentu atau momen tertentu yang wajib diabadikan, salah satunya dengan mengambil gambar. Mulai dari tempat-tempat menarik, kuliner khas tempat yg dikunjungi serta pemandangan alam yang tidak biasa. Hasil-hasil mengambil gambar juga diabadikan melalui akun sosial media, salah satunya Instagram. Untuk membuat feed Instagram menjadi menarik, ada beberapa tips angle pengambilan gambar dengan menggunakan kamera ataupun smartphone, simak artikelnya.

Baca juga : Cara Membuat Video Ala Beauty Vlogger

Lokasi yang simetris

Dalam tips mengambil gambar, objek yang difoto harus terlihat simetris karena seseorang lebih tertarik melihat sesuatu yang rapi. Arti simetris di sini tidak jauh berbeda dengan bahasa matematika, yaitu sama kedua belah bagiannya. Untuk mengambil gambar yang simetris, Sobat Infoto dapat memilih seperti bangunan, hutan atau pantai. Proses editing juga harus membuat hasil gambar menjadi sangat simetris.

Menggunakan Bingkai di Sekitar

Arti bingkai yang ada di sekitar ini adalah bingkai yang sifatnya alami dalam mengambil gambar. Memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitar objek dijadikan sebagai bingkai alami seperti daun, tangakai atau bangunan untuk menambah estetika foto.

Baca juga : Beberapa Tips dan Cara Mengambil Foto serta Edit Levitasi

Mengambil Gambar ketika Momen Tertentu

Ketika berlibur ke tempat wisata maka ada beberapa pertunjukan tujuannya menghibur pengunjung. Seperti contoh atraksi lumba-lumba atau tari-tarian agar objek terlihat hidup. Usahakan untuk mengambil gambar mengatur shutter speed, agar gambar yang dihasilkan tidak blur, selain itu pencahayaan juga harus diatur ISO agar gambar yang dihasilkan tidak gelap.

Menggunakan Panorama

Untuk hasil yang lebih bagus, menggunakan teknik panorama salah satunya. Objek yang ditangkap juga mampu mencakup semua gambar. Selain itu, teknik ini sudah terdapat di smartphone ataupun kamera tanpa menggunakan lensa wide (lebar). Tapi untuk tips yang satu ini, pastikan kamera atau smartphone yang digunakan dalam posisi yang sama agar tidak merusak estetika gambar. Selain teknik panorama, sobat Infoto bisa menggunakan teknik overlay sebagai alternatif. Caranya yaitu mengambil gambar satu per satu dari berbagai sudut lalu menyatukan dengan Adobe Photoshop atau Adobe Lightroom.

Baca juga : 7 Tips untuk Terlihat Lebih Kurus dalam Foto

Semoga beberapa tips di atas dapat membantu ya. Selamat mencoba!