Tips Memotret Foto Produk Fashion Online Shop

0
457
memotret produk fashion

Produk fashion akhir-akhir ini semakin berkembang dan banyak yang diminati. Saat ini pelanggan dapat dengan mudah untuk membeli produk fashion yang tersedia di berbagai media online maupun marketplace. Tampilan foto yang menarik harus menjadi pokok utama dalam memasarkan pakaian. Ada berbagai macam cara yang dilakukan penjual pakaian untuk menampilkan foto produk di media online. Buat Anda yang ingin tahu tips dalam memotret foto produk fashion Anda, berikut penjelasannya…

Baca juga: Rekomendasi Kamera Vlog Untuk Pemula Dengan Hasil Maksimal

  • Pencahayaan

Cahaya alami atau matahari merupakan pilihan yang tepat untuk memotret produk fashion. Karena sifat cahayanya yang lembut dan lebih tersebar. Untuk memberikan lebih banyak cahaya pada produk, Anda sebaiknya menggunakan sebuah pemantul untuk memantulkan cahaya kembali ke permukaan produk yang kurang terang.

  • Gunakan Tripod

Tripod merupakan investasi jangka panjang yang diperlukan untuk online shop Anda agar dapat memotret produk fashion yang sempurna dan profesional. Tinggi tripod dapat disesuaikan dengan kebutuhan memotret produk. Bisa dipanjangkan maupun dipendekkan. Saat ini banyak tripod yang dijual dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas.

  • Teknik Flat Lay

Flat Lay akhir-akhir ini menjadi populer dalam fotografi produk. Selain mudah persiapannya, teknik ini menarik karena mendorong kreativitas Anda dalam membangun identitas visual online shop. Salah satu aspek penting dalam melakukan fotografi produk menggunakan teknik flat lay adalah cara Anda menyusun produk agat terlihat semakin menarik di online shop.

  • Kamera DSRL atau Smartphone

Baik Kamera DSRL maupun Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jika Anda menggunakan DSRL disarankan untuk menggunakan pengaturan RAW dalam menu penyimpanan gambar untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik serta mempermudah proses penyuntingan. Jika Anda menggunakan kamera smartphone, ambillah foto produk di tempat yang terang di pagi atau sore hari untuk mendapatkan cahaya matahari yang lebih lembut.

Memotret foto produk fashion tidak harus didalam studio. Hal utama yang diperlukan adalah produk yang ditampilkan dapat memicu konsumen untuk membelinya. Semakin berkualitas foto Anda, Konsumen akan semakin percaya dengan produk Anda.

Baca juga: Tips Merawat Kamera Yang Baik Agar Lebih Panjang Umur