Pelajari Ini Untuk Memotret di Dalam Hutan.

0
254

Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya yang tersebar luas. Setiap turis lokal maupun internasional pasti akan mencari pemandangan alam saat berkunjung ke salah satu pulau di Indonesia. Hutan menjadi pilihan banyak orang untuk dikunjungi selain untuk menikmati pemandangannya yang indah memotret di dalam hutan juga menjadi hal yang disukai banyak orang.

Baca Juga :Fotografer Pemula Wajib Tahu Trik Fotografi Ini

Apapun jenis hutan yang akan menjadi objek foto, semuanya memiliki keindahan tersendiri yang menarik untuk di potret. Ada beberapa tips yang bisa dipelajari untuk memotret di dalam hutan. Misalnya saja dengan menggunakan trik-trik berguna dalam mengatur komposisi foto

Sobat Infoto dapat menggunakan lensa wide untuk mendapat sudut yang tepat, kemudian buatlah objek terbingkai dengan tempat yang akan di potret serapi mungkin. Cara ini ampuh untuk memotret hutan dengan efek dramatis.

Kemudian cahaya, ini juga menjadi yang perlu diingat dalam sebuah pemotretan. Ada beberapa arah cahaya yang dapat dipilih dalam pemotretan yaitu, Front Light adalah cahaya depan, Back Light cahaya yang berasal dari belakang objek, Side Light cahaya dari samping yang dapat memberi kesan kuat berdimensional, dan Top and Down Light yang dapat berasal dari atas maupun bawah sebuah objek.

Dengan cahaya hasil foto nantinya akan terlihat lebih berkarakter, cahaya juga ada yang berasal dari cahaya alami dan cahaya buatan. Dalam hal ini cahaya alami seperti sinar matahari sangat penting untuk memotret di dalam hutan. Cahaya yang menyorot dari sela-sela ranting pohon dapat sangat membantu, ditambah dengan angle atau sudut pengambilan gambar yang tepat.

Selain cahaya, warna juga menjadi satu hal yang penting. Contohnya seperti pakaian yang akan digunakan dalam memotret, usahakan untuk tidak menggunakan pakaian yang senada dengan warna hutan, seperti cokelat dan hijau. Carilah warna-warna mencolok seperti merah, kuning ataupun putih agar objek dapat menjadi fokus dalam pemotretan tersebut. Sama halnya dengan warna berbeda untuk membuat objek menjadi pusat, out-of-focus juga dapat memberikan hal yang sama karena dapat memberikan efek bokeh/blur pada background.

Baca Juga : 4 Tips Membeli Kamera Pertama untuk Fotografer Pemula

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI