Mau memotret cukup dengan tekan kacamata kamu? Bisa dengan Snapchat Spectacles! Apakah sobat tahu Snapchat Spectacles? Memang, Snapchat sudah lama mengeluarkan Snapchat Spectacles di awal tahun 2016 dimana sobat bisa memotret segalanya tanpa perlu menggunakan kamera GoPro kecil yang harus diikat ke badan sobat – tapi, cukup dengan menggunakan kacamata. Snap, Inc. menjual kacamata Snapchat Spectacles yang bisa merekam maupun memotret apapun ini, lewat pop-up vending machine dekat kantor mereka di Venice, California. Snapchat Spectacles dengan cepat menjadi favorit orang karena Google Glass yang sangat mahal.

memotret, kacamata, Snapchat, Spectacles
Sumber : Snap, Inc.

Spectacle dapat merekam video dengan cara menekan tombol di kacamata dan akan merekam selama sepuluh detik. Jika sobat menekan dengan lama, bisa diperpanjang hingga 30 detik. Lalu, video-video tersebut akan secara otomatis terunggah di akun Snapchat milik sobat. Sobat juga bisa mengunggah video maupun foto sobat ke media sosial sobat yang lainnya, kok. Cara kerja Snapchat Spectacle ini adalah dengan Bluetooth di Spectacle ketika Snapchat di ponsel sobat dinyalakan, dan akan membuat tab “Specs” di Memories pada aplikasi. Nah, dari situ, sobat bisa mengedit dengan filter, dan sebagainya.

memotret, kacamata, Snapchat, Spectacles
Sumber : Snap, Inc.

Nah, kabarnya, Snap, Inc. ini tengah menggarap model generasi kedua dari Snapchat Spectacles. Generasi kedua dari kacamata ini telah dilengkapi dengan berbagai perbaikan dari generasi awal seperti bug maupun performa; warna baru, dan teknologi kamera yang lebih canggih. Snapchat Spectacle terbaru ini dibanderol sekitar $300.

memotret, kacamata, Snapchat, Spectacles
Sumber : Snap, Inc.

Snap kini tengah dikabarkan menggaet Luxottica dan Warby Parker untuk lisensi teknologi kamera mereka. Tak hanya itu, mereka juga menggaet FiveFocal, akhir tahun lalu.

 

Nah, kalau sobat udah nggak sabar, sebaiknya harus menunggu lebih lama, deh. Spectacle terbaru ini masih melalui fase pembuatan untuk peluncuran Q2 ataupun Q3 mengingat Spectacle awal mereka hanya terjual sekitar 150,000 unit saja dan membuat Snap harus kehilangan $40 juta. Kabarnya, Spectacle jenis terbaru ini hanya dijual beberapa unit saja. Oke, apakah sobat sudah tidak sabar lagi?

 

Baca juga :