Cahaya merupakan elemen penting bagi fotografi. Absennya cahaya tentu sangat mempengaruhi hasil jepretan kita. Maka, memotret dalam kondisi lowlight merupakan sebuah situasi yang hampir mustahil untuk dilakukan. Namun, dengan canggihnya teknologi, kini sudah banyak solusi dalam menaklukan kondisi lowlight.

Tips And Trick Menaklukkan Kondisi Lowlight Dalam Pemotretan

View this post on Instagram

Wadaw, nih ganbro ada Paket #SRIKAYA: Makin Tua Makin Bergaya. Semakin kece dah motret pake Flash Godox, dipadu pake Foldable Softbox dan Trigger RF. Penasaran kan gimana powerfullnya produk-produk #TuaTuaKeladi ini saat dipake barengan?! . Simak full videonya di IGTV @studiostar7 ✨ . . TKP STUDIOSTAR7 🌐 http://studiostar7.net Tersedia juga di Bukalapak & Tokopedia 📧fun@studiostar7.net ☎ (+62) 87-857-6666-88/(+62) 811-349-6688 (Call /WA) 📱PIN BBM D9E0D004 / D9746398 📹 Youtube: Studiostar7 📢 ID Sosmed For FBpage / IG / Telegram / LINE @studiostar7 #SayaFotografer #Studiostar7 #paketstudiofotografi #perlengkapanstudiofotografi #tuatuakeladi

A post shared by Perlengkapan Studio Fotografi (@studiostar7) on

Salah satu solusi yang rama ditawarkan adalah dengan melengkapi kamera kita dengan pencahayaan tambahan, misalnya seperti Flash Eksternal. Penggunaan sebuah Flash Eksternal tentu amat sangat membantu kita sebagai seorang fotografer untuk tetap berdaya di dalam kondisi lowlight sekalipun. Ada banyak merk yang sering direkomendasikan untuk memilih Flash Eksternal yang bagus, memadai fiturnya, serta durability tinggi, yaitu Yongnuo 560 IV.

Selanjutnya agar cahaya yang bisa dihasilkan bisa lebih merata, tentu kalian bisa mencoba untuk memasangkan Flash Eksternal kalian dengan Softbox. Kalian bisa meletakkan Flash plus Softbox ini di antara kalian dan objek, sehingga cahaya yang dihasilkan tampak natural. Kalian perlu melengkapi Softbox dengan Holder dan Lightstand agar bisa berdiri sendiri.

View this post on Instagram

Ganbro tau nggak kondisi lowlight bisa ditangani dengan Flash dan Softbox? Cahaya yg temaram pun bisa jd terang benderang. Nah makanya kolesi #TuaTuaKeladi kali ini nampilin Flash Yongnuo, Foldable Softbox, dan Trigger RF. Menjawab semua kebutuhan ganbro dalam memotret indoor, foto model, foto makanan, dan lain-lain. . . TKP STUDIOSTAR7 🌐 http://studiostar7.net Tersedia juga di Bukalapak & Tokopedia 📧fun@studiostar7.net ☎ (+62) 87-857-6666-88/(+62) 811-349-6688 (Call /WA) 📱PIN BBM D9E0D004 / D9746398 📹 Youtube: Studiostar7 📢 ID Sosmed For FBpage / IG / Telegram / LINE @studiostar7 #SayaFotografer #Studiostar7 #paketstudiofotografi #perlengkapanstudiofotografi #tuatuakeladi

A post shared by Perlengkapan Studio Fotografi (@studiostar7) on

Beruntungnya, kini sudah ada Foldable Softbox dari brand Nice Foto yang bisa memudahkan pekerjaan kalian. Dengan produk yang satu ini, tentu kalian bisa menggunakan Softbox dengan mudah, karena hanya perlu membuka tutup mengikuti rangka yang sudah ada. Kalian cukup memasangkan kain diffuser, softbox, serta lightstand.

Kemudian, untuk bisa menggunakan Flash Eksternal agar bisa memotret secara mandiri, kalian juga memerlukan trigger. Ada beberapa trik dalam memilih trigger karena trigger sendir memiliki kecocokan dengan flash-flash tertentu saja. Untuk trigger yang compatible dengan Flash Eksternal Yongnuo 560 IV, kalian bisa memilih merk yang sama yaitu Yongnuo RF 603 C II atau Yongnuo 603 N II. Trigger yang satu itu sudah bisa dipastikan cocok secara parpurna dengan Flash Eskternal 560 IV. Selain itu, trigger tersebut sudah bisa mencapai kecepatan flash sync hingga 1/320 dengan jangkauan hingga 100 meter.

Penggunaan Flash Eksternal Yongnuo 560 IV, Foldable Softbox, serta trigger Yongnuo RF 603 C II bakalan menunjang pekerjaan atau hobi jepret-jepret kalian terlihat professional, bahkan dalam kondisi lowlight sekalipun. Kalian pun bisa memotret segala genre, mulai dari model, produk, hingga makanan. Keseluruhan produk kini juga bisa kalian dapatkan di Studiostar7 dalam paket terbaru mereka, yaitu Paket Srikaya: Makin Tua Makin Bergaya.

 

Kece banget dong ya motret dengan professional look dan bisa berjaya di kondisi lowlight hanya dengan memiliki paket yang satu ini. Buruan diborong deh, jangan sampai kehabisan!