Lensa Kamera Kurus yang Bikin Motret Serangga Kelihatan : Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe

Kalau sobat suka memotret dengan lensa makro dan masih bermimpi ingin memotret serangga dengan bagus? Kenalan dulu dengan kamera dengan lensa kamera kurus yang bikin motret serangga kelihatan, yakni Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe! Lensa ini diluncurkan oleh Venus Optics dan memberikan kamu lensa yang sangat panjang agar kamu bisa memotret makro sampai ke bagian terkecil di dunia. Wih!

Lensa Kamera Kurus yang Bikin Motret Serangga Kelihatan : Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe

Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe ini diciptakan untuk para fotografer serta para videografer untuk memberikan perspektif baru dan halangan serta rintangan bagi mereka saat menggunakan lensa makro. Yup, biasanya, lensa makro tidak panjang ataupun sampai sepanjang kaki sobat, jadi sobat harus benar-benar mendekat dengan objek sobat. Nah, biasanya ketika sobat mendekat dengan objek, apalagi serangga, bisa bisa objek sobat malah kabur karena takut dengan lensa sobat! Benar kan? Nah, kamera Laowa ini diciptakan untuk sobat yang suka memotret di alam bebas, seperti serangga, atau binatang-binatang yang berpindah dengan cepat tanpa harus menakuti mereka dengan lensa kamera sobat yang besar.

Lensa Kamera Kurus yang Bikin Motret Serangga Kelihatan : Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe
Sumber: Macro Room

Lensa dengan panjang fokal 24mm ini membuat penglihatan ala serangga yang memberikan detil latr belakang lebih banyak. Menurut Venus Optics, kombinasi fitur ini memberikan sudut pandang terbaru karena akan mengatur masuk-keluar cahaya yan glebih baik dari semua lensa yang ada. Bahkan, untuk menambah cahaya yang lebih, ada USB lampu ring LED diujung lensa. Keren kan?

 

Lensa ini ada untuk adaptor Canon EF, Nikon F, hingga Sony FE mounts, maupun Arri PL. Sayangnya, lensa ini belum beredar dan masih menjadi kampanye Kickstarter, sama seperti para manufaktur lensa kamera lainnya yang mengadakan penggalangan dana di 2016. Namun, mereka yang telah mendonasikan dana akan mendapatkan lensa Laowa mereka di bulan Oktober ini. Diperkirakan harga lensa ini mencapai $1,500 USD saat memasuki pasaran. Namun, untuk mereka yang akan mendapatkan lensa ini bulan Oktober, mereka hanya perlu mengocek saku dibawah $1,300. Tertarik ikut donasi? Klik di sini!

 

Baca juga :