Leica Berikan Bocoran Kamera dengan Format Medium dan 64MP – Sebuah acara fotografi terbesar tahun ini, Photokina, yang diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 29 Oktober ini di Koelnmesse, Jerman dan dihadiri perusahaan raksasa dari berbagai negara, termasuk Leica. Di sini, Leica secara tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan kamera dengan format medium. Perusahaan kamera dari Jerman ini belum mengumumkan lebih lengkapnya tentang spesifikasi kamera baru ini.

Leica Berikan Bocoran Kamera dengan Format Medium dan 64 MP
Leica S3. Sumber : Leica Rumors

Kamera Leica terbaru ini akan diluncurkan saat musim semi tahun depan. Kamera ini dilengkapi dengan optical viewfinder pada format medium S3.  Kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video 4K hingga 3fps. Tentu saja kamera ini bakal dibanderol dengan harga mahal, let’s say $20,000-an atau lebih.

 

Baca juga : Kamera Instax Square SQ20 Fujifilm Kini dapat Merekam Video! 

 

Tak hanya itu, seperti S2, kamera ini memiliki sensor CCD sebesar 37 megapixel, yang pernah dikenalkan oleh kamera M8 di tahun 2008. Sejak itu sistem S Leica telah berkembang dengan memberikan sensor CMOS sebesar 3.7.5 MP serta lensa prime serta lensa zoom. Bahkan, mereka juga merilis adapter lensa format medium untuk Hasselblad maupun Pentax.

Leica Berikan Bocoran Kamera dengan Format Medium dan 64 MP
Sumber : The Verge

Saat Photokina, Leica memberikan “contoh” dari kamera S3 ini. Casing magnesiumnya dikelilingi karet hitam yang pas untuk pegangan sobat. Walaupun kamera sobat basah, kamera ini masih bisa pas dalam genggaman sobat. Label khas Leica sudah mulai dihilangkan, dan lebih menonjolkan tombol-tombol yang sangat memiliki banyak fungsi. Ada juga beberapa tombol yang bisa sobat atur fungsinya sesuai keinginan sobat.

 

Baca juga :

 

Biasanya kamera-kamera berformat medium sangatlah lambat, namun ini tidak. Dengan megapiksel besar, yakni 64MP dan ukuran sensor yang besar, kamera ini responsif. Kamera ini hanya perlu beberapa detik untuk bersiap dan sobat bisa memotret kapan saja.  Begitu juga dengan beratnya, kamera ini pun tidak berat – malah sangaaaaaaaaaat ringan!

 

Kamera ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi, hingga GPS. Kamera ini juga dilengkapi dengan WiFi agar bisa terhubung dengan aplikasi Fotos di ponsel sobat.

 

Baiklah, kamera ini sepertinya sangat sepadan banget buat dibeli. Apakah sobat ingin membelinya?