kamera super
Photo by Alejandro Escamilla on Unsplash

Pada kepo nggak sih se-super apa harga plus kemampuan dari kamera-kamera yang harganya bikin sobat miskin tidak bisa memahaminya? Nampaknya, merek-merek kamera ini bisa jadi ada yang asing untuk kalian. Tanpa harus berpanjang lebar, yuk kita kupas satu-satu mengenai kamera super yang harganya menjulang tinggi ini!

Tentu sama seperti kamera pada umumnya, kamera-kamera super ini pasti bisa memotret objek foto dengan baik, namun pasti hasilnya yang jauh membedakan. Kamera super ini telah dipasangkan dengan berbagai fitur dan komponen-komponen kamera yang terbaik di abad ini.

Baca Juga : Tips Sukses Memotret Foto Keluarga Yang Anti Garing

Berikut ada deretan kamera super yang harganya bakal bikin kalian terheran-heran:

Phase One XF

kamera super

Kamera super nomor satu ini merupakan sebuah kamera medium format yang sudah dibekali 100 megapixel di setiap jepretannya. Super sekali kan? Kamera ini jua dilengkapi oleh dua viewfinder, viewfinder prisma 90 derajat dan waist level finder. Canggihnya lagi, kamera ini juga dilengkapi seismograph yang bisa mendeteksi apakah kamera kalian sudah stabil atau belum. Harga dari kamera Phase One XF ini adalah 651 juta rupiah!

Hasselblad H5D-200c

kamera super

Kamera ini ramai digunakan oleh para fotografer fashion karena detail yang ditangkap begitu memukau. Bayangkan, satu jepretan dalam format RAW, kalian harus bersiap-siap storage sebesar 400MB. Kamera ini juga menggunakan medium format yang sudah dibekali 50 megapixel. Harga dari kamera ini adalah 598 juta rupiah!

Leica S (Typ 007)

kamera super

Kamera super yang satu ini ukurannya pa dalam genggaman, serta cukup ringan. Dalam kelas kamera medium format, kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor 37 megapixel, sedikit tertinggal di bawah kamera sebelumnya. Namun, jangan salah karena hasil jepretannya masih detail banget walaupun sudah di zoom sejauh 200% Oh iya, asiknya lagi, kamera ini sudah terjamin dan terbukti tahan air dan tahan segala cuaca, seru banget kan buat travelling?! Kamera yang terkenal dengan nama Red Dot ini dihargai 224 juta rupiah!

Fujifilm GFX50S

kamera super

Kamera mirroless ini merupakan kamera medium format yang dibekali sensor sebesar 50 megapixel. Kamera asal Negeri Sakura ini juga sudah dilengkapi dengan 117 titik fokus. Tidak hanya jago memotret, kamera ini juga jago mereka dengan format full HD alias 1080p. Kamera super yang terakhir ini dibaderol dengan harga 95 juta rupiah!

Baca Juga : Cara Jempol Dari Inijie Untuk Memotret Lowkey Photography

Gimana nih setelah melihat-lihat deretan kamera super yang harganya bisa setara dengan rumah maupun mobil? Ngomongin gear kamera memang akan selalu tidak ada habis-habisna, namun selalu ingat bahwa yang jauh lebih penting adalah man behind the gun.

Jadi, yuk tetap berkarya positif dengan segala kamera yang kalian punya, atau mungkin kalian tertarik untuk menjajal salah satu kamera super ini?