Kamera Polaroid OneStep 2 Kini Dilengkapi Fitur Bluetooth

0
623

Kalau sobat suka main kamera analog, berita bagus buat kalian. Polaroid Originals akan terus mengeluarkan kamera-kamera baru nih. Yang paling terbaru nanti adalah OneStep 2. Kamera ini sudah bisa sobat beli kok karena sudah rilis tahun lalu. Namun, edisi paling barunya adalah OneStep+ yang dilengkapi fitur-fitur lebih canggih lagi. Kamera Polaroid OneStep 2 ini dilengkapi dengan fitur bluetooth, dua lensa, flash, dan baterai lebih besar. Perubahan ini membuat kamera sedikit lebih modern walaupun masih mengusung tampilan fisik retro khas mereka.

Baca juga : Film Kodak Ektachrome lagi Diuji!

 

kamera-polaroid-onestep-2-kini-dilengkapi-fitur-bluetooth
Polaroid OneStep2. Sumber : Polaroid Originals

Perubahan paling mencolok adalah adanya Bluetooth, walaupun para pengguna tidak bisa menransfer foto mereka secara digital. Namun, adanya Bluetooth ini memudahkan mereka untuk menggunakan ponsel mereka sebagai remote. Terdapat beberapa mode yang memudahkan para pengguna untuk menentukan eksposur dobel atau pengaturan secara manual pada aplikasiOneStep+ untuk iOS maupun Android. Namun, tetap saja, para pengguna tidak bisa melihat preview dari gambar yang akan digunakan, baik walaupun dengan menggunakan mode eksposur dobel. Tapi, tenang, bluetooth ini bisa lebih memudahkan kamu untuk trigger kamera dari jauh loh.

 

kamera-polaroid-onestep-2-kini-dilengkapi-fitur-bluetooth
Hasil double exposure dari OneStep2. Sumber : Polaroid Originals.

 

Yang menakjubkan lagi, terdapat mode light painting dimana dapat membuka shutter dan menghitung waktu eksposur yang sobat inginkan, begitu juga dengan noise trigger yang dapat memudahkan kamera secara otomatis mengambil foto ketika telah mencapai volume tertentu. Ini pas banget buat sobat yang hobi ke konser atau pesta sambil membawa kamera Polaroid. Lebih lucunya lagi kamera Polaroid kamu bisa mengeluarkan suara yang dihasilkan dari mikrofon ponsel kamu, walaupun tidak ada mikrofon dalam kamera Polaroid kamu.

 

Baca juga : Kamera Mirrorless Fujifilm X-T3, si Kamera Mirrorless Canggih!

 

Nah, untuk dua lensa ini didesain untuk mode standar maupun potret. Tentunya pas banget buat sobat yang kurang dekat dengan subjek potret sobat. Sobat harus secara manual mengganti lensa ini dengan menggunakan slide di atas kamera sobat. Bahkan, kamera ini bisa mengecharge lewat microUSB dan charging baterai ini memakan waktu hingga satu jam untuk benar-benar full.

 

Baca juga : Berkenalan dengan Panasonic Lumix LX100 II

 

OneStep+ sekarang bisa dibeli dan dibanderol seharga $159.99 dan menggunakan film 600 atau i-Type.