kamera pocket

Kamera pocket atau kamera saku ini ialah salah satu bentuk perkembangan teknologi yang lebih canggih. Dengan design yang minimalis tentunya kamera pocket ini mudah dibawa kemana saja.

Ada banyak sekali pilihan jenis kamera ringkas ini di luar sana yang memungkinkan kamu akan lebih mudah menangkap gambar di mana pun dengan hasil yang jernih dengan berbagai fitur menarik.

Daripada penasaran, mending di cek dulu yuk kira-kira mana aja kamera pocket terbaik dan yang paling cocok untuk kebutuhan kamu!

Baca juga: Rekomendasi Action Camera Terbaik 2019 dengan Hasil Mengagumkan

Nikon coolpix A300

Nikon A300 juga cukup kuat berkat paket baterai lithium-ion EN-EL19 yang dapat diisi ulang, yang dinilai baik untuk melakukan shot sebanyak 240. 

Selain itu, kamera compact Nikon coolpix A300 ini juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar tipe stabilisasi lensa mekanis yang akan membantu mantap gambar pada panjang fokus yang lebih panjang. 

Kamu juga bisa menyimpan file hasil jepretan kamu langsung ke smartphone kamu! Jadi tidak perlu ribet lagi upload foto ke media sosial kamu!

Panasonic Lumix DMC-LX100

Kamera poket ini dapat membuktikan dikelasnya berkat hasil fotonya yang sangat baik dan kemampuan rekam video yang sangat impresif hingga resolusi 4K. Lensa Leica yang dibawanya juga menjadi salah satu nilai tambah. 

Walaupun performa dan desain yang sempurna, kamera ini tidak dilengkapi flash internal. Jika memang ada, LX100 tentu saja akan menjadi satu paketan kamera prosumer yang sangat lengkap.

Olympus Tough TG-5

Selain memiliki kelebihan tahan banting, kamera ini juga tahan air. Jenis kamera seperti ini, sangat dicari-cari oleh fotografi traveler. Dengan 12 MP yang dipasangkan dengan prosesor TruePic VIII terbaru yang digunakan pada flagless mirrorlessOMD EM1 Mark II.

Pengolah gambar ini digunakan untuk memberikan kualitas gambar yang sangat baik dengan noise rendah.

Kelemahannya yang kecil adalah kinerja film autofocus yang kontinyu, namun itu tidak sama sekali mengubah mindset penikmat kamera tentang kualitasnya.

Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Action Cam

Fujifilm X100F

Kamera X100F milik Fujifilm merupakan kamera yang cocok untuk penggemar kamera compact. Kamera ini mampu mengatasi noise dengan sangat baik pada sensitivitas tinggi dan dynamic range yang besar menawarkan banyak fleksibilitas.

Kamera dengan desain yang cantik ini memiliki hybrid viewfinder, yang di mana kebanyakan anak muda pasti akan menyukai desain daripada kamera tersebut.

Samsung WB-50

Dandanan bodi kamera Samsung ini kompak dan menarik. Untuk lensa, Samsung WB50F dibekali sensor CCD 16 megapiksel berkemampuan optical zoom hingga 12x plus lensa wide 24mm.

Kamera ini pun ditunjang rentang ISO hingga 3200. Juga, daya rekam video HD 720p.

Menariknya lagi, kamera Samsung ini juga dilengkapi fitur koneksi WiFi dan NFC. Termasuk fitur tambahan seperti PhotoBeam, AutoShare, Remote View Finder, dan Mobile Link. 

Pertimbangan dalam memilih produk mana yang cocok dan yang terbaik buat kamu memang tidak mudah. Tapi beberapa kamera poket diatas bisa kamu jadikan referensi jika ingin membeli. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Mirrorless ini Terbaik di 2019 Pertimbangkan Sebelum Membeli