Setelah sekian lamanya kita menunggu, akhirnya kamera mirrorless milik Nikon diluncurkan juga! Pada tanggal 16 November 2018 lalu, Nikon meluncurkan kamera mirrorless bernama Z6. Nikon telah memberikan bocoran tentang kamera ini dari bulan Agustus lalu. Namun, kamera ini bukan yang kamera mirrorless yang pertama, inilah kamera mirrorless kedua dari Nikon.

 

Baca juga : Nikon luncurkan kamera full-frame mirrorless dengan serentetan video keren. Akhirnya!

 

Tak mau ketinggalan jaman dengan perusahaan-perusahaan besar kamera lainnya, Nikon pun akhirnya mengeluarkan kamera mirrorless. Nikon juga memberikan fitur-fitur yang tidak kalah canggihnya dengan kamera-kamera keluaran perusahaan-perusahaan raksasa lainnya.

Kamera Mirrorless Kedua Nikon Z6 telah Diluncurkan!
Nikon Z6.

Kamera mirrorless pertama milik Nikon diluncurkan bulan September lalu, yakni Z7. Kamera Z7, kamera yang telah diberikan sejumlah teaser oleh Nikon bebarengan dengan Z6 ini dibanderol seharga US$3,999.95. Kalau sobat telah menanti-nanti dengan sabar versi murah dari kamera mirrorless ini, Z6 telah dirilis tanggal 16 November ini.

 

Baca juga : Tips dan Trik Mencari Fokus untuk Foto Landscape

 

Z6 ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1,999.95 untuk bodi kamera saja. Jika sobat ingin membeli lengkap dengan kit lensanya, kamera ini dibanderol mulai dari harga US$2,599.95 dengan lensa 24-70mm f/4.

 

Jika dibandingkan dengan kamera mirrorless milik Sony, yakni A7 III, kedua kamera ini memiliki harga yang sama. Kedua kamera ini dijual dengan harga US$2,000.

 

Baca juga : Tips dan Trik Kreatif Fotografi Pernikahan dengan Layar Ponsel

 

Jika dibandingkan dengan kamera Z7, kamera Z6 memiliki fitur yang sama. Namun, Z6 memiliki sensor 24.5 MP, 273 poin fokus, dan 100-51200 ISO. Dibandingkan dengan Z7 yang memiliki sensor sebesar 45.7 MP, 493 poin fokus, dan ISO dari 64 hingga 25600.

 

Nah, dari kedua kamera tersebut, mana yang merupakan jagoan sobat: Z6 atau Z7? Dengan kemajuan dunia fotografi dan membuat kamera mirrorless menjadi “senjata” para fotografer, ataukah sobat memiliki jagoan kamera mirrorless sendiri yang sudah sobat tunggu-tunggu? Atau malah sobat masih prefer kamera DSLR dengan lensa besar karena feeling classic? Tinggalkan komentar di bawah ini yuk and let us know!