Kamera Compact Ricoh GRIII akan Diluncurkan Tahun Depan – Photokina 2018 memang merupakan ajang dimana perusahaan-perusahaan besar meluncurkan kamera-kamera full-frame terbaru, baik seperti Leica dengan format medium. Nah, Ricoh juga tidak mau kalah. Dengan permulaan yang sangat rendah hati, Ricoh akan meluncurkan Ricoh GRIII APS-C. Kamera point-and-shoot ini merupakan kamera klasik untuk fotografi jalanan, dan membaurkan lensa prime f/2.8 dengan sensor sebesar 16 MP. Karena dinilai “ketinggalan jaman”, Ricoh berjanji akan menambahkan sensor gambar, lensa baru, dan chip processing gambar terbaru lagi.

Kamera Compact Ricoh GRIII akan Diluncurkan Tahun Depan

Ricoh GRIII berencana diluncurkan di awal 2019. Kamera ini dilengkapi dengan resolusi hingga 24 MP, serta video recording hingga 1080/60p, autofokus hibrid, dan LCD 3 inci 1juta titik di balik kameranya. Tak hanya itu, kamera ini sangatlah kecil dan pas untuk masuk ke saku. Desain ini sangatlah retro-minimalis, seperti kamera seri GR sebelum-sebelumnya. Kamera seri GR telah diluncurkan pada tahun 1996 lalu. Kamera GR pertama adalah kamera Ricoh GR1 dengan film.

 

Baca juga: Leica Berikan Bocoran Kamera dengan Format Medium dan 64 MP 

 

Jika dibandingkan dengan kamera GRII, perbedaannya tak terlalu banyak. Kamera GRIII lebih lebar dan tipis, jika dibandingkan dengan GRII. Ricoh telah menghilangkan built-in flash, agar dapat menghadirkan kamera compact. Menghilangkan built-in flash merupakan pilihan yang sangat berani dan nekat.

 

Baca juga :

 

Ricoh telah memberikan “roda” kontrol di balik kamera agar sobat lebih memiliki pilihan serta variasi dalam memotret. Dengan lensa yang berbeda, sensor yang naik dari 16 MP hingga 24 MP, serta mesin processing gambar. Ricoh memaparkan bahwa dengan tidak adanya built-in flash, mereka memberikan ISO tinggi.

Kamera Compact Ricoh GRIII akan Diluncurkan Tahun Depan

Wah, kira-kira bakalan worth-it nggak ya untuk ditunggu-tunggu? Apakah sobat sudah nggak sabar untuk mendapatkan kamera ini?