Jordan Matter
sumber : www.danceinforma.com/

Practice makes perfect. Sobat mungkin sudah tidak asing dengan slogan itu. Semakin banyak kita berlatih, maka kemampuan kita pun akan semakin membaik. Di setiap usaha tersebut selalu ada tantangan yang harus kita taklukan. Fotografer Jordan Matter menantang dirinya untuk melakukan 10 Minutes Photo Challenge.

Jordan Matter adalah seorang fotografer asal New York, Amerika Serikat yang terkenal dengan foto – fotonya yang bercerita. Meskipun Jordan juga memotret foto – foto portrait, ia lebih sering mengambil foto – foto action. Biasanya ia berkolaborasi dengan penari, contortionist, atlet dan lain – lain. Saat ini Jordan Matter juga telah merilis buku foto Dancers Among Us, Athletes Among Us, Dancers After  Dark, Circus Among Us dan Uncovered.

Baca juga : Jordan Nicholson, Penderita TAR Syndrome yang Hobi Foto Konser Musik

Sebelum menjadi seorang fotografer, Jordan Matter pernah menjadi seorang atlet dan juga seorang aktor. Namun, di websitenya ia menceritakan bahwa kakeknya adalah seorang fotografer profesional, Herbert Matter. Jordan kecil sering menghabiskan waktu di darkroom dan melihat proses pencetakan foto – foto kakeknya. Walaupun pada awalnya ia tidak tertarik dengan dunia fotografi, sepertinya takdir memang tidak menjauhkannya dari kamera.

Delapan tahun yang lalu, Jordan mulai menggunakan Youtube sebagai media menyebarluaskan foto – fotonya. Satu tahun belakangan, Jordan mulai membuat konten 10 Minutes Photo Challenge. Di video –videonya, Jordan berkolaborasi dengan para penari dan juga contortionist untuk memotret di tempat umum dalam waktu sepuluh menit.

Baca juga : Ikuti Lomba Fotografi Nasional Festival Wakatobi 2018

Tantangannya bukan hanya terletak dalam rentang waktu 10 menit, Jordan dan tim juga sering kali diusir oleh security. Tetapi tantangan – tantangan tersebut selalu dapat dilewati Jordan meskipun harus berlarian ke tempat – tempat lain. Dalam waktu yang singkat, Jordan tetap dapat menyisipkan cerita dari setiap fotonya.

Tantangan foto sepuluh menit ini bisa jadi alternatif cara berlatih fotografi, Sobat. Coba ajak teman pergi ke tempat unik di kota kamu dan jangan lupa ambil fotonya. Selamat mencoba.