Kalau sobat suka menggunakan kamera instan Fujifilm, ada berita bagus nih. Kamera Instax seri terbaru, Instax Square SQ20 milik Fujifilm kini dapat merekam video, loh! Tak hanya itu, sobat bisa menyimpannya ke dalam kartu memori SD dan sobat dapat mengedit dan mengeprint langsung dari kamera. Wow!

Kamera Instax Square SQ20 Fujifilm Kini dapat Merekam Video!
Variasi Kamera SQ20. Sumber : Fujifilm

Nah, rekaman video ini bisa berkisar hingga 15 detik panjangnya. Tak hanya itu, sobat bisa memberikan efek pada foto-foto sobat, loh. Yang lebih kerennya lagi, Instax Square SQ20 ini dilengkapi dengan fitur “motion mode” yang membuat sobat bisa menemukan framing yang pas untuk video sobat. Atau, sobat bisa membuat efek eksposur panjang palsu, nih. Jadi, sobat membuat gerakan yang sangat blur dan artistik. Bahkan, sobat bisa memberikan ala-ala border film kayak film 35mm juga, loh.

 

Baca juga : Menyiasati kamera Instax

 

Namun, ada beberapa penurunan seperti : sensor yang kecil; dari 1/4 inci pada SQ10 namun menjadi 1/5 inci di kamera ini. Lensanya sama saja, dengan apertur f/2.4, namun dengan sensor yang kecil, jadi tidak bisa memotret lebih luas deh. Sekitar 28.5mm hingga 33.4mm. Jangan sedih dulu, sobat. Fujifilm juga memberikan fungsi perbesaran hingga 4x. Inilah yang membuat kamera ini lebih unik : inilah kamera instan pertama yang memiliki lensa perbesaran. Tentu saja kamera ini jadi kamera andalan Fujifilm.

 

Kamera Instax Square SQ20 Fujifilm Kini dapat Merekam Video!
efek motion mode. Sumber : Fujifilm

Untuk fitur-fitur lainnya, masih sama saja seperti SQ10 yang telah diluncurkan bulan April tahun lalu. Namun, sobat bisa memilih-milih foto dulu sebelum mengeprint foto.

Kamera Instax Square SQ20 Fujifilm Kini dapat Merekam Video!
Efek dari SQ20. Sumber: Fujifilm

 

Baca juga :

 

Kamera Instax Square SQ20 ini mulai berada di pasaran pada tanggal 20 Oktober. Untuk harga, belum ada kabar pastinya. Kamera terdahulunya, SQ10, dibanderol seharga $280, namun kini tersedia dalam harga $200. Jangan lupa untuk membeli film instannya seharga $15 untuk isi sepuluh film. Gimana sobat? Sudah nggak sabar lagi, nih? Sama nih, kita juga sudah nggak sabar!