Fujifilm Instax Square SQ20

Fujifilm memberikan terobosan dengan salah satu instant camera andalannya, yakni Instax Square SQ20. Seperti memberikan fitur editing dan filterzoom, hingga penggabungan foto untuk menciptakan gambar yang atraktif.

Produk kamera instan lini Fujifilm Instax kini begitu digandrungi, khususnya oleh anak muda. Karena memberikan kemudahan dalam berfoto, hasil foto yang unik dan harga yang terjangkau.

Jika sedang mencari kamera instan dengan fungsi hybrid, kalian wajib menyimak review Fujifilm Instax Square SQ20 selengkapnya berikut ini!

Baca juga: Review Canon IXUS 190: Pocket Camera Serba Bisa dan Zoom Maksimal

Pilih foto terbaik untuk dicetak

Kalian pasti sangat berhati-hati ketika mengambil foto dengan menggunakan kamera instan lain. Karena jika salah foto atau hasilnya jelek, foto tersebut mau tidak mau harus tetap dicetak keluar dari kamera.

Nah, jika kalian mengalami masalah ini tak perlu khawatir lagi. Karena dengan Instax Square SQ20, kalian bisa leluasa memilih yang terbaik dari beberapa foto yang telah dijepret.

Ini dimungkinkan berkat fitur frame grab, di mana kalian bisa mengambil video berdurasi 15 detik. Kemudian, dalam video tersebut akan terdapat beberapa frame yang bisa kalian pilih sesuka hati untuk di-print.

Sangat menarik, bukan?

Berbagai pilihan filter terbaik ala Instagram

Satu lagi yang membedakan Instax Square SQ20 dengan kebanyakan kamera sejenis lainnya, yaitu adanya fitur filter. Menariknya lagi, filter yang disediakan begitu variatif.

Kalian bisa memilih filter seperti still picture, movie shooting, partial color, vignette hingga brightness control. Dengan filter tersebut, hasil foto pun akan jadi lebih atraktif.

Gabungan dua foto jadi satu

Tak hanya bisa memilih foto dan memasukkan filter, ada pula fitur unik bernama double exposure. Dengan mode ini, kalian bisa menggabungkan dua foto menjadi satu foto.

Berkat fitur ini, kalian akan melihat gambar yang lebih artistik.

Baca juga: Review Ricoh WG-50 Underwater Camera: Tangguh, Solid dan Fitur Unik

Kaca untuk Swafoto

Karena ditujukan untuk anak muda, Fujifilm Instax Square SQ20 juga dibekali dengan kaca yang sengaja disematkan guna memenuhi kebutuhan berfoto selfie. Hal ini terutama sangat penting bagi wanita.

Bayangkan, kamu hanya perlu mengatur waktu, arahkan kamera dengan benar, atur posisi terbaik dengan melihatnya di kaca, lalu jepret dan tinggal tunggu cetakan foto keluar.

Digital zoom

Fujifilm Instax Square SQ20 bisa dibilang benar-benar kamera hybrid yang fungsional. Selain fleksibilitas dalam memproduksi foto, ada pula fitur zoom layaknya smartphone agar hasil jepretan lebih presisi.

Tanpa konektivias wireles

Sebagai sebuah kamera instan hybrid, Instax Square SQ20 bisa dikatakan sangat melampaui ekspektasi berkat fitur-fitur yang membantu di dalamnya. Terutama soal produksi foto.

Namun, di zaman digital ini, sekiranya kita tetap membutuhkan konektivitas wireless untuk menstransfer foto yang lebih cepat dan praktis.

Meski begitu, fitur koneksi nirkabel sendiri bisa saja merusak esensinya sebagai kamera instan yang kental aroma retro.

Kualitas gambar digital biasa saja

Untuk urusan kualitas gambar, kita memang tak bisa berharap banyak pada kamera instan. Karena lensa yang dibawanya pun tidak bisa terlalu ‘wah’ seperti mirrorless maupun DSLR.

Karena memang tujuan utama dari kamera instan bukan lah foto berkualitas tinggi, melainkan mengabadikan momen penting di saat yang tepat.

Baca juga: Dji Tello, Drone Mungil yang Menyenangkan, Ramah untuk Pemula

Itulah beberapa keunggulan dan kekurangan Fujifilm Instax Square SQ20. Sangat cocok bagi kalian yang menginginkan kamera instan untuk menghasilkan foto yang tak biasa guna mengabadikan momen berharga di mana pun.