Fujifilm Instax Mini 90

Fujifilm Instax Mini 90, kamera instan bergaya retro ala 90an menjadi salah satu kamera instan andalan keluaran Fujifilm. Kamera ini membangun spesifikasi serta fitur-fitur terdepan dari kamera pendahulunya.

Bukan hanya menjadi sebuah kamera nostalgia pengguna Polaroid, Fujifilm sendiri rupanya mengusung teknologi yang sebanding dengan zaman ini. Dipoles dengan fitur-fitur menarik, Instax Mini 90 mampu menarik para pecinta foto dengan kamera instan yang khas.

Nah, penasaran dengan ulasannya? Yuk, langsung simak review kelebihan Fujifilm Instax Mini 90 berikut ini!

Baca juga: Brica B-Pro 5 SE, Drone Compact yang Andal Untuk Fotografi

Pengoperasian yang mudah

Tombol power switch dan shutter didesain berdekatan satu sama lain. Memudahkan kalian menyalakan kamera serta mengambil gambar secara cepat. 

Bukan hanya tombol power saja, kamera instan keluaran Fujifilm ini juga merancang tombol mode memotret yang mudah agar kamu bisa mengoperasikannya dengan cepat.

Tombol bisa diputar untuk mengganti fungsi dan mode sambil melihat melalui viewfinder.

Banyak mode yang menarik

Fujifilm Instax 90 menyematkan berbagai mode pemotretan menarik untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Kamera instan ini memiliki mode pesta (baik dalam mengambil gambar di cahaya rendah), makro, kids mode, bulb exposure mode, self timer, pemandangan, sampai mode exposure ganda.

Dengan berbagai mode memotret yang ada, kalian bisa menguji kreativitas fotografi ke level selanjutnya. Hasil dari setiap foto lewat mode-mode ini mampu membantu memberikan kualitas foto sebanding kamera digital dan pastinya dengan hasil foto instan yang khas.

Penampilan klasik

Kamera instan ini mengambil tema klasik dan menamakannya Neo Classic dalam rancangan desain kameranya. Seri retronya terasa tidak seperti sebuah kamera instan, memberikan kesan nostalgia pada siapapun yang menggenggamnya.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih.

Baca juga: Fujifilm Instax Square SQ20, Kamera Hybrid dengan Hasil Foto Atraktif

Penyangga tripod

Tidak perlu takut hasil foto tidak stabil. Kalian bisa memasang Instax Mini 90 pada tripod karena kamera instan ini bisa disandingkan dengan alat bantu tersebut.

Ketika ingin menggunakan mode eksposur ganda atau bulb mode, tripod bisa sangat bermanfaat membantu mendapatkan hasil foto terbaik.

Rechargeable

Baterai rechargeable menjadi salah satu kelebihan menyenangkan kamera seri ini. Tidak perlu lagi membeli baterai baru, cukup mengisi ulang daya baterai dengan charger yang sudah disediakan lalu bisa kembali memotret moment-moment penting.

Kontrol tingkat kecerahan

Ingin foto di tempat instagramable tapi dilema karena pencahayaannya tidak sesuai? Gak perlu galau, karena Fujifilm Instax Mini 90 bisa kamu kontrol tingkat kecerahannya lewat fitur brightness control.

Jadi, setidaknya bisa menghemat kertas film karena otomatis tingkat kegagalanmu dalam mengambil foto jadi berkurang.

Harga kertas film mahal

Sepertinya untuk soal harga kertas film kamera instan, memang selalu menjadi salah satu kelemahan. Karena, untuk mendapatkan kertas tanpa motif saja, harga kertas foto dibanderol 10 ribu rupiah satu lembarnya.

Penampilan klasik tapi diusung teknologi keren mungkin bisa mendeskripsikan produk ini. Kalian bisa loh memaksimalkan fitur double exposure serta bulb mode di Instax Mini 90 untuk mendapatkan foto yang mungkin tidak bisa dilakukan kamera instan lain.