Buat Flare Natural dengan Veil Pengantin

0
429
flare natural dengan veil

Flare natural dengan veil pengantin? Calling all wedding photographers! Bosan dengan foto wedding yang begitu-begitu saja? Dengan veil pengantin ini, sobat nggak perlu lagi mengedit flare buatan lewat photoshop dan foto sobat pun terlihat unik maupun estetik! Inilah tips dari fotografer terkenal Pye Jirsa untuk membuat flare natural dengan veil pengantin.

Membuat flare natural dengan veil pengantin ini berguna jika sinar matahari terlalu mencolok untuk foto. Dengan cara ini, sobat dapat mengurangi sinar matahari yang masuk ke dalam kamera sobat.

Baca juga : Cara Memotret Gelas : Rahasianya ada di Cahaya!

Buat Flare natural dengan Veil Pengantin Langkah Pertama : Taruh Kamera pada Tripod

flare natural dengan veil
Sumber : Pye Jirsa

Sangat disarankan untuk menggunakan tripod saat pemotretan ini. Bakal sulit banget untuk sobat untuk memegang veil dan kamera secara bersamaan. Jadi, dengan adanya tripod, ini bakal memudahkan sobat untuk bergerak.

Baca juga : Tips dan Trik Fotografi Long Exposure

Langkah Kedua : Posisi Kamera dan Komposisinya

flare natural dengan veil
Sumber : Pye Jirsa

Jangan biarkan cahaya di belakang pasangan yang kamu foto, ini akan memberikan flare sedikit. Maka dari itu, atur cahaya matahari agar banyak di sebelah kanan frame.

Langkah Ketiga : Pengaturan Kamera Kamu

Untuk aturan kamera, gunakanlah ISO 100, 1/800 per detik pada  f/1.4. Disarankan untuk menggunakan lensa wide 24mm untuk mendapatkan depth of field yang tepat. Agar objek foto kamu tetap terlihat, arahkan ke mata objek dan gunakan fokus manual.

Baca juga : Cara Gunakan Plexiglass untuk Foto Potret Kreatif

Langkah Keempat : Atur Flare dengan Objek Sobat

flare natural dengan veil
Sumber : Pye Jirsa

Gunakan jari ataupun objek untuk menutup cahaya matahari yang akan masuk ke kamera. Pastikan lagi arah jatuhnya cahaya, baik di wajah pasangan objek kamu atau tidak. Ingat, wajah objek sangatlah penting, loh. Dengan membatasi jumlahnya cahaya, objek pun masih tetap terlihat.

Jadi, nggak ada alasan lagi untuk membuat foto wedding yang membosankan, kan? Lepaskan kreatifitasmu dan selamat mencoba! Jangan lupa tag kami jika sobat berhasil mencoba gunakan trik ini, ya!