erwin

Berawal dari sebuah keisengan, Erwin Surya Widiarko, pria kelahiran Surabaya, 31 Mei 1997 ini terjun ke dunia fotografi. Erwin atau yang kerap dipanggil Wiwin ini, seorang mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Surabaya mulai gemar melakukan aksi ‘jepret-jepret’ pada saat duduk dibangku SMA.

Menggunakan smartphone yang sedang trendy saat itu, Wiwin yang masih duduk dikelas 11 SMA mulanya hanya iseng ‘memfoto’ objek yang ada didepan matanya, lalu muncul aplikasi yang booming pada jamannya yaitu Instagram dan tentu saja ia menggunakan aplikasi tersebut. Dari situ ia tahu kalau ada yang namanya gadgetgrafer atau fotografer yang menggunakan handphone atau smartphone, pada saat itu ia mulai belajar dan belajar tentang fotografi lalu mengikuti serangkaian acara fotografer instagram seperti instameet. Ia menemukan banyak pengalaman baru dengan smartphonenya, tentang bagaimana cara memfoto dengan smartphone yang baik, cara mencari angle yang pas, dan editan-editan yang tidak terlalu lebay namun terlihat lebih berkelas.

Baca juga: Annie Leibovitz, Fotografer Terakhir John Lennon

Lalu seiring berjalannya waktu dan Wiwin sudah mempunyai kamera ia memutuskan untuk fokus dengan fotografinya. Untuk jenis foto, Wiwin bukan orang yang suka memilih-milih. Ia menerapkan konsep ‘apapun yang menarik didepanmu, jepret. Kalo tidak, tinggalkan’, entah itu landscape ataupun human interest. Sesuai keinginan saja, katanya.

Pada saat duduk di bangku SMA, ia belum bisa menyebut ‘keisengannya’ itu sebagai hobi, namun  rasa suka akan dunia fotografi itu muncul seiring ia menekuni kegiatannya tersebut dan voila sekarang Mas Erwin sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil fotografinya tersebut.

Baca juga: 5 Tips untuk Newborn Photoshoot

Untuk kedepannya, mas Erwin ini masih bingung guys apakah ‘keisengannya’ itu hanya akan dijadikan hobi dikala lagi suntuk dan galau atau bisa ia gunakan sebagai pekerjaan sampingan. Padahal sekarang ia sedang menjalankan keduanya, hobi dan pekerjaan.

Berikut ini adalah beberapa contoh ‘keisengan’ mas Erwin yang menurutku sih bukan keisengan lagi namun lebih kepada ‘karya’.

Lucu kan udah berasa lagi diluar negeri heuheu

Saking nggak bisa diem tangannya. Kaki orangpun jadi sasaran.

Gabut produktif

Mas Tulus madep sini dong..

Merem aja cantik

Swag

Gimana menurut sobat infoto. Mungkin ada yang bisa memberi saran pada mas Erwin yang sedang bingung setelah kalian melihat hasil jepretannya?