@inijie

The great food curator is back! Inijie kembali menggelar workshop seputar food photography bersama Inijie Academy. Kali ini tema yang diangkat merupakan tema yang sedang hangat-hangatnya dibahas oleh para penghobi foto yaitu, Dramatic Lowkey.

Meningkatnya penggunaan teknik lowkey dalam banyak genre fotografi membuktikan bahwa foto lowkey bukan sembarang foto yang gelap atau underexposed. Teknik lowkey yang tepat adalah menempatkan objek dan mengatur cahaya sehingga menciptakan sebuah atmosfer yang dramatis, dan tajam. Proporsi antara shadow dan highlight harus seimbang sehingga detail dan mood dari objek bisa tertangkap.

How To Shoot In Dramatic Lowkey Photography?

Untuk memotret dengan teknik lowkey, kalian bisa menggunakan available light maupun artificial light. Namun, kalian tetap harus memperhatikan betul-betul bagian objek yang ingin kalian highlight. Keistimewaan dari teknik foto lowkey adalah adanya sisi gelap dan rim of light dari objek foto tersebut. Dengan begitu, maka penikmat fotonya pun bisa menjadi lebih fokus saat memandang sebuah objek dari foto tersebut.

Pertama-tama, kalian perlu menempatkan objek foto di satu titik cahaya. Atur objek foto tersebut agar bisa menghasilkan highlight sesuai yang kalian inginkan. Kemudian kalian bisa menambahkan reflector di sisi objek yang lain, agar detail dari objek masih bisa tertangkap. Jangan lupa untuk mengatur settingan kameramu agar temaram sesuai dengan teknik lowkey.

Untuk mendalami teknik yang satu ini memang cukup tricky. Salah posisi sedikit, kalian bisa kehilangan detail objeknya. Apalagi kalau salah settingan kamera atau lampu, bisa menjadi foto yang underexposed. Maka dari itu, bersamaan dengan Inijie Academy kalian bisa belajar teknik memotret lowkey dengan cara yang tepat.

 

Dalam workshop ini, selain mendapatkan ilmu memotret kalian juga mendapatkan sertifikat, workshop kit, model makanan, coffee break, serta assistant di tiga spot yang berbeda. Plusnya lagi, lokasi workshop yang berada di Cattura Espresso ini pastinya memiliki atmosfer yang sangat mendukung agar foto kalian instagrammable loh.

By @INIJIE
By @INIJIE

Go, learn from the master of food photography in Surabaya. Daftar langsung lewat website INIJIE.