Dji Osmo Pocket Action Camera yang Mampu Kalahkan GoPro

0
563

DJI merupakan salah satu perusahaan populer dengan produknya yang berupa drone.
Kini DJI merambah produk kamera, seperti pada tahun lalu yang telah meluncurkan kamera aksi bernama DJI Osmo Pocket.Tidak perlu diragukan lagi teknologi yang diterapkan pada setiap produknya.

Saat ini DJI merilis produk berupa kamera aksi yang dianggap mampu menyaingi GoPro, yaitu DJI Osmo Action Camera. Jika dilihat dari segi tampilan, sekilas memang tidak jauh berbeda dari GoPro. Namun, untuk kemampuan dan spesifikasinya bisa menjadi pesaing berat bagi GoPro. Ingin tahu kelebihan DJI Osmo Action Camera? Yuk, simak!

Baca juga: Sparkler Photo yang Luar Biasa

Design yang kece

Seperti kebanyakan kamera aksi, DJI Osmo Action Camera ini juga memiliki ukuran yang kecil untuk memudahkan para pengguna cukup dengan satu tangan. Bagian eksternalnya terbuat dari karet lunak yang diproses khusus dan plastik PC untuk memperkokoh desainnya. Sedangkan bagian internalnya dibuat dari magnesium alloy, sehingga lebih ringan dan tahan karat.

Hal lain yang bikin kamera ini lebih keren, yaitu adanya layar ganda. Pada bagian belakang terdapat layar sentuh berukuran 2,25 inci dengan resolusi mencapai 640 x 360 piksel. Kamu bisa melihat hasil pemotretan secara realtime, level baterai dan waktu perekaman kartu SD serta informasi lainnya.

Sedangkan di bagian depan kamera terdapat layar berukuran 1,4 inci dengan kerapatan piksel 330 ppi yang sangat mendukung sebagai kamera aksi. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan sistem konduksi panas yang berfungsi untuk mengatur tingkat panas dari kamera pada level yang wajar.

Selain itu, lensa kamera ini dapat dilepas dan diganti filternya sesuai dengan kebutuhanmu. Kamera ini makin lengkap dengan berbagai tombol pendukung seperti tombol power, berbagai mode pengoperasian serta tombol pengganti layar ke depan dan belakang.

Performa kamera

Kamera pada DJI Osmo Action Camera ini memiliki lensa wide angle 12MP dengan f/2.8 dan FOV 145 derajat. Selain itu, kamera ini memiliki sensor bawaan CMOS 1/2.3 inci. Sehingga memudahkan kamu untuk merekam video yang didukung hingga 4K/60fps. Namun, kamu juga dapat merekam video HDR dalam 4K/30fps tapi tanpa stabilisasi.

Salah satu kelebihan dari kamera ini yaitu penggunaan sensor yang sama dengan milik DJI Mavic Air, sehingga mendukung perekaman video pada 100Mbps. Selain itu, juga memiliki mode slow-mo hingga 240fps untuk 1080p dan 120fps untuk 720p. Kamu pun bisa menggunakannya ketika di dalam air sampai kedalaman 11 meter tanpa menggunakan casin.

Baca juga: Rekomendasi Nikon DSLR Untuk Videografi Para Youtuber

Stabilitas menggunakan teknologi RockSteady

DJI Osmo Action Camera menggunakan teknologi RockSteady yang dapat otomatis mengidentifikasi serta menghilangkan getaran secara efektif. Teknologi RockSteady ini berbeda dengan teknologi anti-guncangan Hypersmooth yang ada pada GoPro 7.

Teknologi tersebut juga dapat mempertahankan serta menghilangkan guncangan di waktu yang bersamaan. Meski kamu sedang berlari atau menaiki tangga, video yang dihasilkan pun tetap bagus. Salah satu keuntungan dari teknologi ini adalah dapat mengurangi dithering pada gambar yang akibat guncangan.

Kapasitas baterai dan penyimpanan

Kapasitas baterai DJI Osmo pocket Action Camera ini sebesar 1300 mAh pada 8.85V yang dapat diisi dengan port Type-C dengan waktu pengisian sekitar 88 menit. Jika baterai terisi penuh, dapat digunakan selama 91 menit dengan mode 4K/60 RockSteady diaktifkan. Sedangkan pada mode 1080p/30 tanpa mengaktifkan RockSteady, maka bisa beroperasi selama 2 jam.

Jika kamu akan mengisi baterai, bisa dilakukan dengan membuka penutup kecil pada bagian samping kamera. Kemudian menghubungkannya dengan adaptor USB Type-C. Kamu juga dapat menambahkan kartu SD sebagai tempat penyimpanan hingga 256GB. Sehingga kamu dapat merekam video atau mengambil foto dengan bebas dalam waktu yang relatif lama.

Harga dji osmo pocket

DJI Osmo pocket Action Camera dibanderol dengan harga US$ 349 atau sekitar Rp5,1 juta. Hanya dengan kamera aksi seharga Rp5 jutaan, kamu bisa menghasilkan foto dan video yang keren di setiap kegiatan outdoor. Harga tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan GoProHero 7 yang mencapai US$ 399,99 atau senilai Rp5,8 juta. Kamera ini akan tersedia pada 22 Mei 2019, buat kamu yang ingin membelinya bisa melakukan pre-order mulai dari sekarang.

Baca juga: Fitur Kamera DSLR yang Sering Diremehkan dan Jarang Digunakan

Nah, sekarang sudah tahu kan spesifikasi DJI Osmo pocket Action Camera yang memiliki desain keren dengan teknologi stabilisasi RockSteady. Terlebih lagi harganya cukup terjangkau untuk kamera aksi yang bagus bagi pemula. Apa kamu berniat untuk membelinya?

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI