DJI akan Meluncurkan Mavic 2 Pro dengan Pilihan Banyak Lensa

Ini semua kalau nggak gara-gara salah mengiklankan, akhirnya pabrik drone terbesar ini akan meluncurkan versi baru dari Mavic Pro dan telah mengonfirmasikan pada CNET bahwa beberapa spesifikasi dan fiturnya sangatlah baru. DJI akan meluncurkan Mavic 2 Pro dengan pilihan banyak lensa, loh!

 

DJI akan Meluncurkan Mavic 2 Pro dengan Pilihan Banyak Lensa
sumber : DJI

 

Ada dua perubahan besar dari generasi baru Mavic ini : pertama, merupakan perkenalan pada model “perbesaran” baru (konfigurasi DJI disebut Mavic 2 Zoom) yang bisa memotret hingga selebar 28mm dan seketat 48mm. Kedua, ini juga merupakan perkenalan pada model Pro terbaru dengan sensor gambar terbesar. Wow!

 

Kedua lensa perbesaran dan 1-inci sensor gambar merupakan fitur DJI yang sudah lama diusung, sebagai “trademark” dari drone profesional mereka. Sistem kamera pada Pro ini memiliki satu inci lebih besar sensor CMOS, yang merupakan kekurangan dibandingkan sensor 1/2.3 inci pada Mavic Pro orisinal. Pada iklan ini juga disebutkan bahwa kamera ini merupakan kamera Hasselblad alias kamera asal Swedia yang paling berpengaruh.

 

Mavic 2 merupakan bentuk lebih canggih dari Mavic original dan lebih langsing. Di udara, Mavic 2 lebih baik : memiliki 31-menitan penerbangan dan memiliki kisaran yang lebih jauh. Jika sobat suka main drone dan suka deg-degan kalau drone sobat akan tertabrak, Mavic 2 memiliki sensor yang menghadap ke berbagai arah – jadi nggak bakalan deh ada cerita drone tertabrak! Nah, fitur sensor ini juga dulu pernah ada di Mavic Air.

 

Mavic 2 juga bisa diganti-ganti lensanya, loh! Tak hanya itu, rumour has it, Mavic 2 Pro bisa memotret hingga 4K footage. Wih! Yang jelas, ini baru pertama kalinya dalam dunia drone loh! Untuk rilisnya, sayang sekali, yang awalnya direncanakan di bulan Juli, menjadi lebih telat karena kesalahan pengiklanan tadi.  Semoga saja segera ya!

 

Baca juga :

Nikon luncurkan kamera full-frame mirrorless dengan serentetan video keren. Akhirnya!
Lensa Kamera Kurus yang Bikin Motret Serangga Kelihatan : Laowa 24mm f/14 2x Macro Probe
Mau Kamera Compact dengan Sensor Besar? Inilah Fujifilm XF10!