Pariwisata Indonesia memang sedang gencar-gencarnya dipromosikan. Keindahan berbagai pemandangan alam yang tersebar di seluruh kota-kota Indonesia, mulai dari Sabang higga Merauke memang tiada duanya. Ada banyak panorama alam yang bisa kalian temukan di Indonesia seperti gunung, kawah, taman bawah laut, dan ribuan pantai yang bisa membuat klian bangga menjadi warga Indonesia.

Untuk itu, jurusan Pariwisata Indonesia dari Universitas Airlangga telah menyiapkan talkshow yang amat menarik mengenai topic Pariwisata Indonesia. Sebagai salah satu pihak yang amat berpengaruh di bidang pariwisata Indonesia, pada acara Dies Natalis Pariwisata Unair tahun ini mereka menggelar talkshow ”Siapkah Kita Menuju Masa Emas Pariwisata Indonesia?”

Perbincangan topik Dies Natalis Pariwisata Unair yang hangat ini dikemas dalam sebuah acara bernama “Par Talkshow” dan mengundang berbagai bintang tmu yang luar biasa. Mulai dari Erix Soekamti, seorang bassis dari band kondang Indonesia “Endang Soekamti” yang juga traveller dan konten creator, kemudian ada Sinarto dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata Jawa Timur, lalu ad perempuan cantik Revindia Carinia seorang Miss Tourism Queen International, serta Audy Gusti sebagai Duty Manager dari Shangri-La Hotel Surabaya.

Salah satu topic yang menarik adalah bagaimana traveller serta konten creator seperti Erix Soekamti sangat berpengaruh terhadap masa depan pariwiata Indonesia. Erix Soekamti menaruh perhatian yang serius dalam memproduksi konten video lewat akun Youtube DOES alias Diary Of Endang Soekamti.

Memang di jaman sekarang, social media memiliki pengaruh yang besar bahkan untuk bidang pariwisata Indonesia. Melihat peluang tersebut, Erix Soekamti pun membuat portal website yang terbuka sehingga orang-orang bisa turut berkontribusi menyumbangkan potensi wisata di sekitar mereka ke salamindonesia.id. Tidak hanya itu, Erix pun juga mengisi akun Youtube-nya dengan indahnya alam Indonesia.

Tidak hanya menggelar talkshow, tetapi Dies Natalis kali ini juga menggelar kompetisi video terkait potensi pariwisata Indonesia. Kompetisi video ini tentu akan mengajak para insan kreatif Indonesia untuk mengeksplorasi keindahan Indonesia di sekitar mereka. Dengan begini tentu pariwisata Indonesia akan semakin ramai dibicarakan oleh masyarakat.

Pariwisata Indonesia memang sudah saatnya maju tak hanya di Indonesa sendiri namun juga di dunia internasional. Bukan hanya saat Diesn Natalis Pariwisata Unair saja kita berbangga terhadap parwisata negri, namun setiap saat. Kemajuan pariwisata Indonesia nantinya akan memiliki masa depan yang gemilang.