Lensa bokeh murah meriah
Summer foto: fstoppers.com

Sudah pada tahu istilah bokeh? Istilah ini berasal dari bahasa Jepang, yaitu boke yang berarti blur. Sehingga bisa disimpulkan bahwa bokeh adalah area yang tidak fokus alias ngeblur. Banyak yang beranggapan bahwa foto bokeh merupakan foto yang indah, apakah kalian juga demikian?

Untuk menghasilkan foto bokeh tentu akan lebih mudah saat kalian menggunakan setting dan lensa yang tepat. Sudah bukan rahasia lagi, kalau memotret bokeh bisa dihasilkan dengan mengatur aperture ke angka yang rendah. Terlebih lagi, semua bisa kalian lakukan dengan mudah saat kalian menggunakan lensa fix.

Nih, deretan lensa bokeh yang murah meriah untuk kalian semua:

View this post on Instagram

Lagi nyari lensa bokeh yang pas buat kantong ganbro? Bisa ditengok produk yang satu ini, lensa 50mm dari Yongnuo. Pasti deh lensa ini bakalan cocok di kamera DSLR ganbro. Jepret sana-sini hasilnya bakal bokeh nan bening. . Sudah hasilnya indah, bokeh, murah meriah pula. Segera diborong deh ganbro! . TKP STUDIOSTAR7 🌐 http://studiostar7.net Tersedia juga di Bukalapak & Tokopedia 📧fun@studiostar7.net ☎ (+62) 87-857-6666-88/(+62) 811-349-6688 (Call /WA) 📱PIN BBM D9E0D004 / D9746398 📹 Youtube: Studiostar7 📢 ID Sosmed For FBpage / IG / Telegram / LINE @studiostar7 #SayaFotografer #Studiostar7 #paketstudiofotografi #perlengkapanstudiofotografi #tahunbaruhuntingseru

A post shared by Perlengkapan Studio Fotografi (@studiostar7) on

Yongnuo 50mm f/1.8
Lensa third party yang satu ini bisa banget kalian gunakan untuk para pengguna kamera DSLR. Dengan apperture hingga f/1.8, kalian bisa banget leluasa jepret sana-sini foto-foto indah yang berbokeh. Lensa ini pun dibanderol dengan harga di bawah satu juta rupiah, menarik sekali kan!

Lensa 7artisans 25mm f/1.8
Brand yang satu ini tentu sudah terkenal dengan hasil yang nge-flare dan nge-blur cantik. Lensa 7artisans yang satu ini dioperasikan dengan manual fokus dan handal saat bekerja di kondisi lowlight. Tentu lensa ini bisa menjadi pilihan saat kalian ingin foto wide yang tetap ada ruang bokehnya. Dan yang terakhir, tenang saja karena harganya tidak akan membuat dompet kalian menangis.

Baca Juga: Karakteristik Cinematic Lens Yang Spesial

Zenith Helios 85mm f/1.5
Lensa dari Negeri Tirai Besi ini tangguh karena terbuat dari metal. Jadi jangan kaget apabila lensa ini cukup berat saat digenggam. Dengan bukaan hingga f/1.5 tentu lensa manual ini sangat cocok untuk foto potret. Namun, bisa dibilang kalian akan jarang menemukan lensa ini di Indonesia.

Samyang 100mm f/2.8
Lensa keluaran dari Samyang ini merupakan lensa yang oke untuk memotret portrait hingga makro. Bokehnya bisa dibilang cukup bagus untuk lensa makro, sayangnya untuk memotret makro kalian tetap harus menggunakan tripod karena lensa ini tidak dilengkapi dengan stabilizer.

Baca Juga: Mengenal ISO Dalam Dunia Fotografi

Ingin memotret bokeh tentu tidak harus selamanya keluar dana yang begitu mencekik. Dengan keempat lensa murah meriah ini kalian bisa berkreasi dengan foto bokeh juga lo.

Sudah siap memotret bokeh dengan kamera kesayangan?