Color of The Year 2019 diumumkan Pantone : Inilah Tips untuk “Memainkan” Warna ini untuk Para Fotografer

0
554
color of the year

Di akhir 2018 lalu, Pantone umumkan color of the year 2019. Sebuah institusi yang bergerak di bidang pewarnaan yang telah menjadi “kiblat” untuk para pekerja kreatif ini memilih satu warna ini menjadi color of the year. Nah, untuk sobat infotografi, gimana cara untuk “bermain” dengan warna ini? Berikut adalah tips untuk memainkan warna ini untuk para fotografer!

Warna yang menjadi color of the year kali ini adalah PANTONE 16-1546, Living Colar. Dari pemilihan warna dan membuat prediksi dari analisis dari industri hiburan, seniman, fashion, teknologi, dan lainnya. Pantone telah membuat “Color of The Year” sejak 2000.

Untuk memainkan warna ini untuk projects fotografi sobat, inilah beberapa tipsnya.

Baca juga :

Tips Memotret Foto Produk Fashion Online Shop

Tonjolkan Sisi Romantis Sobat dengan color of the year

color of the year

Oleh Forged in the North di Brides

Untuk fotografi pernikahan, warna ini pas banget! Warna yang romantis, feminin, namun hidup. Living Coral, dengan kombinasi oranye dan merah muda yang lembut, fotografi akan terlihat sangat romantis. Fotografi pernikahan dengan tema ini ataupun edit dengan filter tone ini.

Baca juga :

Inikah Saatnya untuk Ganti Lensa Murah Kamu?

Leburkan dengan Warna Biru!

color of the year
Sumber : Shutterstock

Living Coral, dengan warna yang sangat menonjolkan keindahan laut, pas banget kalau “ditemukan” dengan warna biru. Carilah warna biru untuk yang agak “serius” untuk desain yang classy. Mau terlihat muda dan lebih tropical-inspired look? Tinggal cocokan saja dengan warna biru muda.  

Coba lihat kartu desain dari Pantone Living Coral Palette Exploration dibawah ini, nih. Keren kan?

color of the year

Baca juga :

Komposisi Dalam Fotografi yang Membuat Foto Menjadi Lebih Hidup

Sobat masih ingat color of the year 2018, nggak? Nah, tentunya kalian banyak melihat warna yang nggak jauh-jauh dari palet ungu. Yup, tahun lalu, color of the year 2018 merupakan warna Ultra Violet. Nah, dari warna ungu, memudar jadi warna yang lebih terang dan terasa mellow.   

Living Coral ini dipilih karena “memberi kehidupan dan energi” namun masih “lembut”, dikutip dari situs resmi mereka. Dengan tengah maraknya isu kehidupan laut yang kini terancam, mereka memilih Living Coral karena menggambarkan keindahan laut. Mereka juga memilih warna tersebut karena kecantikan warna-warna coral – karang, yang menyala dan hidup jika dikelilingi dengan lingkungan laut yang sehat.  

Jadi, sudah tahu mau pakai warna ini untuk foto apa, nih? Selamat mencoba!