Leica Luncurkan M10-P yang Tombol Shutter-nya Tanpa Suara!

Sobat kesel nggak sih, kalau ingin memotret diam-diam untuk dapat candid seseorang, eh suara shutter kamera sobat malah bikin si objek sobat jadi melipir? Padahal sobat berusaha banget untuk mengambil foto seseorang tersebut karena...
Film Kodak Ektachrome lagi Diuji

Film Kodak Ektachrome lagi Diuji!

Kodak memberikan banyak kejutan tahun ini. Tak hanya mengeluarkan kamera legendaris Super 8, tapi juga mengeluarkan film legendaris mereka, yakni Ektachrome. Setelah diumumkan di tahun 2017 dan hilang tanpa kabar, mereka akhirnya memberi kepastian...
Fotografer Proklamasi

Pahlawan Dibalik Lensa

Masih dibulan Agustus, berarti euforia memperingati kemerdekaan juga belum usai. Baru empat hari yang lalu pada 17 Agustus 2018 seluruh warga negara Indonesia merayakan momen puncak kelahiran negara ini dnegan penuh sukacita. Diluar dari hingar-bingar dan semarak lomba...

Inilah Ponsel Dengan Sembilan Lensa dan Mengalahkan DSLR!

Bulan Juni lalu, The Washington Post tiba-tiba mengejutkan dengan berita ponsel anti-mainstream, inilah ponsel dengan sembilan lensa dan mengalahkan DSLR. Sebuah perusahaan pembuat kamera, Light, ini membuat ponsel dengan sembilan lensa di baliknya. Nah,...

Inilah Kamera Mirrorless Nikon : Z6 dan Z7!

Masih ingat kalau Nikon akan mengeluarkan kamera mirrorless full-frame tahun ini? Ya, ini adalah berita kelanjutannya, inilah kamera mirrorless Nikon : Z6 dan Z7! Tak hanya itu, ada tiga lensa baru yang nggak kalah...
Youtuber Photographer

Fotografer Jadi Youtuber

Fotografer yang melebarkan sayapnya dengan menggunakan platform Youtube sudah mulai marak saat ini. Selain dapat menjadi salah satu referensi para pemula untuk belajar tips dan trik secara gratis. Konten pada Youtube dapat membantu mengenalkan...

Kodak Rilis Kamera Super 8 Baru… Umm, Dengan Harga Berapa?

Kalau sobat suka banget koleksi kamera lama, mungkin sobat ingat kamera Super 8. Sebelum kamera VHS muncul di tahun ‘80an, kamera Super 8 benar-benar populer di kalangan pembuat film. Nah, setelah 30 tahun berlalu,...
Blackmagic Design Rilis Kamera Saku Sinematik yang Pas buat Para Videografer

Blackmagic Design Rilis Kamera Saku Sinematik yang Pas buat Para Videografer

Kalau sobat suka bikin film ataupun cuma bikin video-video footage biasa, kamera ini pas buat sobat deh. Blackmagic Design, sebuah perusahaan film digital dari Australia, tengah rilis kamera saku sinematik yang pas buat para...
Kontes Mini Video SS7

Kontes Mini Video SS7 #SayaFotografer

Kontes Mini Video yang diadakan oleh Studiostar7 atau SS7 harus banget Sobat ikutin. Kenapa? Karena Sobat bisa tunjukin jati diri sebagai fotografer dan videografer seutuhnya. Lomba ini sudah dibuka dari tanggal 13 Agustus 2018...

Berkenalan dengan Pop Camera : Aplikasi Toy Camera untuk iPhone

Kalau sobat suka bereksperimen dengan kamera mainan atau “toy camera” jadul tapi lagi males karena kehabisan film, di iPhone sobat sekarang ada aplikasinya loh! Aplikasi ini sudah ada di iTunes App Store kira-kira setahunan...

Infotografi di Social Media

11,300FansLike
8,077FollowersFollow
2,828FollowersFollow

Artikel Lainnya