Canon meluncurkan Kamera Full-Frame Mirrorless serta Lensa EOS R

0
874

Memang tahun ini banyak sekali kamera mirrorless, ya! Canon akhirnya juga nggak mau kalah, nih. Canon meluncurkan kamera mirrorless full-frame pertama mereka beserta sistem lensa mereka bernama EOS R tepat setelah rival mereka, Nikon, meluncurkan kamera mirrorless full-frame juga. Tak hanya itu, Fujifilm dan Sony juga telah meluncurkan kamera mirrorless.

canon-meluncurkan-kamera-eos-r-full-frame-mirrorless-serta-lensa-eos-r
EOS R. Sumber : EOS HD

Sebelum benar-benar resmi diluncurkan, beredar bocoran dimana-mana. Dan seperti bocorannya, EOS R ini dilengkapi dengan sensor full-frame dengan megapiksel 30.3, lengkap dengan kisaran ISO dari 100-40,000. Sensor ini dilengkapi dengan autofocus dual-pixel dan digabungkan dengan prosesor gambar yang tercanggih dari Canon bernama DIGIC 8. Terdapat OLED electronic viewfinder touchscreen serta panel informasi di bagian atas kamera.

 

Baca juga : Kamera Mirrorless Fujifilm X-T3, si Kamera Mirrorless Canggih!

 

Kamera ini tampak seperti DSLR yang dikecilkan, namun EOS R telah mengalahkan skema kontrol Canon tradisional dalam beberapa hal. Yang paling menonjol adalah lensa yang diberikan control ring, begitu juga tombol dial untuk perbesaran maupun fokus manual; dimana sobat bisa mengatur apertur langsung dari lensanya. Wow. Bahkan juga terdapat tombol kontrol bar yang bisa digeser ke kanan-kiri dibelakang kamera yang bisa digunakan untuk macam-macam fitur.

canon-meluncurkan-kamera-eos-r-full-frame-mirrorless-serta-lensa-eos-r
Sumber : Amateur Photographer
Baca juga : Kamera Polaroid OneStep 2 Kini Dilengkapi Fitur Bluetooth

 

Lensa EOS R adalah 24-105mm f/4 L, 50mm f/1.2mm L, 28-70mm f/2 L, dan lensa makro 35mm f/1.8. Canon juga merilis tiga mount lensa untuk EOS SLR, loh. Yakni adalah EOS R control ring beserta filternya. Kamera ini dibanderol dengan harga $2.299 untuk body saja. Sedangkan untuk lens-kit dibanderol hingga $3.399 dengan lensa 24-105 mm. Preorder sudah dibuka dari 12 September lalu. Namun, mulai beredar luas di akhir bulan Oktober ini.

 

Baca juga : Berkenalan dengan Panasonic Lumix LX100 II

 

Wah, gimana nih? Apakah sobat sudah tidak sabar? Apakah kamera mirrorless ini akan mengalahkan kamera-kamera mirrorless lainnya dari perusahaan kamera raksasa di Jepang lainnya? Atau malah biasa saja? Let us know what you think by dropping a comment below!

KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI