Review Canon IXUS 190: Pocket Camera Serba Bisa dan Zoom Maksimal

    0
    423

    Dahulu mungkin hasil kualitas gambar dari kamera pocket masih diragukan, tapi siapa sangka Canon mempunyai kamera pocket, yaitu Canon IXUS 190 dengan kualitas dan fitur yang sangat baik.

    Pocket camera atau kamera saku merupakan kamera yang banyak diminati masyarakat karena bentuknya yang ramping dan mudah dibawa ke mana saja. 

    Penasaran? Yuk, kita simak review kelebihan dan kekurangan kamera Pocket Canon IXUS 190 berikut ini!

    Baca juga: Kamera Pocket, Design Minimalis dan Mudah Dibawa

    Sangat portabel

    Kamera ini memiliki bentuk yang sangat ramping. Sehingga nyaman untuk dibawa berpergian karena bisa ditaruh di saku atau tas tanpa memakan tempat.

    Selain itu, kamera ini terbuat dari plastik sehingga sangat ringan yaitu hanya 138 gram, namun bentuknya tetap kokoh.

    Kualitas gambar yang baik

    Ukuran sensor dalam sebuah kamera menjadi unsur penting sebelum kita memutuskan untuk membelinya. Kamera Pocket Canon IXUS 190 ini memiliki sensor 20 MP, sehingga kualitas gambarnya tajam dan terang.

    Pengoperasian yang mudah

    Pengaturan dalam kamera ini bervariasi dan bisa kamu atur sesuai selera dan kebutuhan, namun terkadang untuk pemakaian sehari-hari mungkin kita membutuhkan kamera yang tidak perlu banyak pengaturan agar praktis. 

    Kamera ini dilengkapi dengan fitur easy auto. Dengan mode easy auto ini, kamera akan menonaktifkan tombol-tombol seperti Menu, Info dan Function Set.

    Jadi, kamu dapat dengan mudah dan fokus memotret tanpa perlu memikirkan pengaturannya.

    Baca juga: Review Ricoh WG-50 Underwater Camera: Tangguh, Solid dan Fitur Unik

    Tersedia fiur Wi-Fi dan NFC

    Fitur ini jarang dimiliki oleh kamera pocket lainnya. Namun siapa sangka kamera Pocket Canon IXUS 190 ini sudah dibekali dengan fitur Wi-Fi dan NFC. Dengan fitur ini memudahkan kamu untuk  memindahkan foto atau video ke handphone langsung dari kamera.

    Dengan begitu, kamu gak perlu lagi repot-repot memindahkan foto dengan kabel data dan kamu bisa langsung upload ke sosial media dengan mudah dan cepat.

    Teknologi zoom plus

    Kemampuan kamera ini patut diperhitungkan untuk mengambil gambar jarak jauh. Kamera Pocket Canon IXUS 190 ini memiliki optical zoom yang mencapai 10x pembesaran.

    Hasilnya pun tidak perlu diragukan lagi, hasil foto jarak jauh akan tetap tajam karena kamera ini dilengkapi dengan Image Stabilizer.

    Harga yang relatif terjangkau

    Untuk ukuran kamera pocket, kamera ini memiliki harga yang cukup murah. Kamera ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan.

    Pilihan warna yang sedikit

    Terkadang beberapa kamera dilengkapi dengan berbagai macam pilihan warna yang menarik. Namun, kamera ini hanya tersedia dengan tiga warna, yaitu silver, hitam, dan biru.

    Tapi tenang saja, warna-warna yang tersedia adalah warna-warna netral. Jadi cocok banget buat kamu bawa dan dipakai sehari-hari.

    Jadi, seperti itu kelebihan dan kekurangan dari pocket camera Canon IXUS 190. Kamera ini cocok buat kamu yang sedang mencari kamera ringan untuk dibawa sehari-hari dengan kualitas maksimal.

    KIRIMKAN SAYA ARTIKEL INFOTOGRAFI